Renang. Siswi SD Sukarame Berhasil Boyong Empat Medali Emas

oleh -91 views
Kezeea Oktavia Damayanti (tengah), siswi SD 1 Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Kejuaraan olahraga renang tingakat Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) se-Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) yang di laksanakan di Kolam Renang Sukapura, Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu 5 April 2017.

SD 1 Cimerah di Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, dengan siswinya bernama Kezeea Oktavia Damayanti, mewakili UPT Sukarame tersebut berhasil memboyong Medali Emas dari renang jenis gaya dada, kupu, punggung, dan gaya bebas, sehingga berhasil menyabet medali dari empat gaya renang yang terutama di gaya bebas 50 meter, dengan catatan waktu 3,7,98 untuk kategori di tingkat O2SN itu.

Berkat hasil adanya dorongan dari orang tuanya dan juga dari para guru di sekolahnya, terutama dorongan semangat dari Kepala Sekolah SDnya Adang Abdulah Spd, Kepala UPT Lilis Suryani Mpd, dan koordinatornya Dadang Msi, serta K3S Drs. Saepudin Mpd, dan pedampingnya Engkus Kusmana. Hasil dari adanya suport sejumlah orang tersebut, hingga Kezeea berhasil jadi juara dengan memboyong empat medali.

Engkus Kusmana selaku pendamping Kezzea Oktavia Damayanti mengungkapkan, Ya” dengan seringnya berlatih, alhamdulillah kita tidak sia-sia. bahkan anak-anak didik kita itu perlu di kasih angkat jempol yang bisa sekaligus memboyong medali emas dengan empat gaya.

Bagi Kezeea kata Engkus, Memang untuk taun depan juga pasti ikutan lagi lombanya, karena sekarang dia masih duduk di kelas 3 SD, apalagi yang untuk persiapan ke ajang tingkat Provinsi, mudah-mudahan Kezeea bisa mewakili Kabupaten Tasikmalaya dan menjadi juara dengan adanya modal prestasi dari O2SN tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com