Rossi Siap Bantu Yamaha Raih Trofi ke-500

oleh -60 views
Valentino Rossi pembalap Movistar Yamaha. Konten Jabar / Foto Istimewa

JEREZ – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sadar sepenuhnya kalau menang di Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Maka dari itu akan sangat berarti bagi timnya dan juga dirinya sendiri.

Yamaha saat ini tengah memburu trofi ke-500 sepanjang keikutsertaannya di grand prix sepeda motor semua kelas, dan Rossi tentu sangat berharap dialah orang yang bisa menorehkan tonggak baru tersebut.

“Ini pasti akan sulit. Itu angka yang hebat (500 trofi), dan angka yang penting untuk Yamaha serta tim, jadi kami akan berusaha,” kata Rossi dalam jumpa pers di Jerez, Kamis 04 Mei 2017 waktu setempat.

Selain itu, kemenangan akan makin memantapkan posisi Rossi di puncak klasemen sekaligus makin mengejar rekor kemenangan sepanjang masa yang di pegang Giacomo Agostini. Mantan pembalap yang juga warga Italia itu telah mengumpulkan 122 kemenangan, unggul delapan trofi dari Rossi.

Sekarang ini, Rossi di puncak klasemen dengan keunggulan hanya enam poin atas sesama pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Namun, Rossi mengakui, mengejar rekor Agostini merupakan misi yang sangat sulit.

“Akan sulit. Saya tidak jauh tertinggal namun dalam beberapa tahun terakhir saya tidak banyak menang per musim. Betapapun juga saya sudah sangat senang dengan statistik saya sendiri,” ujar Rossi.***

(Denni)

 

 

Crash.net