Start Terdepan, Marc Marquez Honda Repsol Di Tempel Pasangan Yamaha

oleh -40 views
Pembalap Repsol Honda, Marc Marques. Konten Jabar / Foto Istimewa

AUSTIN – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez, memperpanjang rekor sapu bersih pole position di Grand Prix Amerika Serikat, sementara, duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan memulai dari posisi dua dan tiga setelah terlibat insiden di babak kualifikasi, Sabtu 22 April 2017 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Marc Marquez mencuri pole dari Vinales di putaran terakhirnya dan unggul 0,130 detik.

Sebelumnya, Vinales terlihat marah setelah nyaris bersenggolan dengan rekan setimnya di tikungan ke-19, namun Rossi mengatakan tidak paham apa yang terjadi karena tidak melihat Vinales.

Meskipun mampu merebut tempat terakhir di baris terdepan, Rossi terpaut 0,930 detik dari Marc Marquez si pembalap Repsol Honda.

Posisi empat di tempati pembalap repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa, di dampingi oleh rookie MotoGP Johann Zarco dari tim Tech 3 Yamaha di posisi kelima. Di Argentina dua pekan lalu, dua pembalap itu bertarung ketat sebelum akhirnya Pedrosa jatuh.

Untuk pertama kalinya musim ini Jorge Lorenzo bisa mengungguli sesama pembalap Ducati Andera Dovizioso dengan merebut posisi start keenam di depan rekannya. Ini juga pertama kali musim ini Lorenzo bisa lolos dari babak pertama kualifikasi (Q1).

Jonas Folger akan memulai dari posisi delapan dan semakin membuktikan Tech 3 sebagai tim satelit paling tangguh yang mampu bersaing dengan tim-tim utama.

Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow, juara ketiga di Argentina, harus puas berada di posisi sembilan.

Baris keempat akan di isi berturut-turut oleh Scott Redding (Pramac Racing), Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), dan Jack Miller (Marc VDS).***

(Deni)

 

 

Fox Sports TV