Di Kawasan Pasar Bersih Sentul City, Kini Hadir Eatery Foodcourt

oleh -195 views
Tampak suasana keramaian di Foodcourt Eatery, Pasar Bersih Sentul City, Kabupaten Bogor. Sabtu, 03/03/2018. KONTEN INDONESIA / Ibra Hermawan 

KAB BOGOR – Pusat perbelanjaan atau pasar tradisional, saat ini bukan hanya jadi tempat mencari keperluan rumah tangga atau gaya hidup. Pasar juga sering dijadikan sarana hiburan bagi kaum muda maupun keluarga, seperti Pasar Bersih yang ada di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, yang patut jadi pilihan alternatif warga Sentul City atau masyarakat sekitar.

Pasar seluas 2 hektar itu, selain menyediakan kebutuhan rumah tangga dan berbagai kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, juga menyediakan tempat makan menarik yaitu Foodcourt Eatery.

Sugito Hartanto, Komisaris Pasar Sentul City menuturkan, Foodcourt Eatery yang berdiri diatas lahan seluas 1000 m2 dengan 60 tenan yang ada saat ini, merupakan pusat jajanan yang sengaja mengemas menu makanan andalan dari berbagai daerah terutama daerah Bogor,

“Dengan demikian, masyarakat Jabodetabek bisa menikmati aneka makanan daerah, terutama makanan khas Bogor sesuai dengan seleranya masing-masing dengan harga yang terjangkau,” kata Sugito, kepada Wartawan, usai meresmikan Eatery Foodcourt, Sabtu. 03/03/2018.

Sugito berujar, awal berdirinya pasar ini dinamakan pasar Sentul City, namun karena lokasinya sangat bersih dan tidak seperti pasar biasa pada umumnya, maka banyak yang menyebutnya pasar bersih.

“Karena, kami selalu menjaga agar lokasinya tetap bersih demi kenyamanan para pengunjung,” ungkapnya.

Sugito berharap, dengan hadirnya Ente Rybka Foodcourt ini, semoga dapat menjadi alternatif bagi masyarakat, khususnya Warga Sentul City untuk menghabiskan waktu luang bersama kerabat atau keluarga. Selain itu, juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bogor, terutama warga sekitar dalam hal penyerapan tenaga kerja.

“Hampir semua pegawai, mulai dari pelayan, petugas keamanan hingga petugas kebersihan adalah warga kampung sekitar,” jelasnya.

Sugito menambahkan, untuk jam operasional pasar bersih ini beroprasi mulai jam 06 pagi sampai jam 5 sore hari. “Sedangkan untuk foodcourt nya, buka setiap jam 06 pagi sampai jam 02 dini hari, dengan hiburan live musik setiap hari Sabtu dan hari minggu,” pungkasnya.

 

 

 

 

Penulis : Ibra Hermawan
Editor   : Deni