Kunjungi Kebun Teh Gunung Gambir, Bupati Berjanji Fasilitasi Sapras Obwis

oleh -78 views

JEMBER – Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto bertekad mengembangkan potensi agrowisata di Kabupaten Jember dalam rangka geliat destinasi wisata dan memajukan dunia kepariwisataan.

Kebun Teh Gunung Gambir merupakan objek wisata (obwis) alam yang yang dikelolah oleh PTPN XII dengan menyuguhkan keindahan pesona alam kebun teh dan juga arsitektur kuno jaman Belanda, potensi wisata ini menjadikan perhatian Bupati dengan mengadakan kunjungan kerja.

Heru Santoso S.P selaku manager PTPN Xll Kebun Gunung Gambir menyampaikan, Dalam kunjungannya pada rabu (6/10/2021) Bupati mengajak dua orang asal Jember yang mempunyai semangat tinggi memajukan UMKM di kabupaten Jember (I Wayan Suparno, dan Rina. Eksportir sukses di bidang pertanian).

Kunjungan itu dimaksudkan Bupati memperkenalkan, dan mengkolaborasikan potensi yang ada di Jember kepada investor untuk melakukan kerjasama dengan negara lain seperti Belgia.

“Kunjungan Bupati Jember memberikan statmen untuk Kebun Gunung Gambir dalam hal wisata utamanya akan mendatangkan investor yang handal,” ujar Heru.

Lanjutnya, pada kesempatan itu disampaiakan rencana pengembangan obwis dan perlunya campurtangan pemda, “Kami sampaikan untuk eksistensi wisata Gunung Gambir perlu adanya penambahan wahana, selain perbaikan akses jalan dari lokasi wisata menuju vila sekitar 2,4 km hingga perbatasan Probolinggo mencapai 7 km,” ungkapnya.

Menurut Heru, setelah melihat view wisata Gunung Gambir sangat hebat. Bupati antusias dan menanggapi akses Jalan perlu segera ditingkatkan, dan sudah ada dalam program Bupati yang sudah menjadi catatannya.

Heru berharap ” Kedepannya akan ada penambahan wahana seperti kereta gantung, Heru beeharap ada tanggapan pemkab Jember sangat mensuport, “Kami berharap kunjungan Bupati hari ini bisa lebih cepat ditindaklanjuti.” pungkasnya.

Semtara itu, Kebun Teh Gunung Gambir yang terletak di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember Jawa Timur berada di lereng Gunung Argopuro yang berjarak ± 60 km dari pusat kota, dan terletak pada ketinggian 900 m di atas permukaan laut. Menghadirkan adrenalin, dan eksotisme keindahan alalam serta sejarah.

Kontributor : Anjasmra
Editor           : Abraham