Launching Angkutan Wisata Jember, Pemkab Gandeng Angkutan Konvensional

oleh -431 views

JEMBER – Untuk merangsang perekonomian masyarakat terutama di sektor transportasi dan pariwisata, Pemkab Jember launching angkutan wisata Jember. Angkutan wisata Jember merupakan program pemberdayaan masyarakat yang melibatkan angkutan kota, angkutan pedesaan, ojek konvensional, dan becak.

Hendy Siswanto selaku Bupati Jember saat melounching kendaran wisata atas kerjasama Dinas Perhubungan Dan Dinas Pariwisata Kabupaten Jember, rabu (15/09/2021) di depan Kantor Pendopo Jember menjelaskan launching tersebut merupakan sebuah inovasi dirinya untuk mendongkrak wisatawan, dan ekonomi di Jember khususnya angkutan konvensional.

“Selama ini angkutan konvensional kurang tersentuh, dan juga untuk hadir berperan dan membantu khususnya Abang becak. Yang mana ini merupakan potensi wisata, juga untuk meningkatkan kemakmuran ekonomi pelaku angkutan konvensional” ujar Bupati pada kegiatan bertaline Wes Wayahe Wisata Jember Maju itu.

“Untuk tempat wisatanya sendiri kita siapkan sambil berjalan, karena baru dibuka 2 hari yang lalu. Kita siapkan secara parsial untuk pembersihan, keamanan, kenyamanan, dan kesiapan tempat wisata tersebut. Sedangkan kita juga sudah menyediakan, dan mengenjot insfraktuktur yang baik menuju tempat tempat wisata tersebut,” sambung Hendy

Lanjutnya, Pemda Jember sudah membekali tentang bagaimana melayani calon wisatawan kepada para pelaku angkutan konvensional, yaitu program pelatihan Publik Speaking, sehingga mereka siap untuk melayani wisatawan lokal maupun asing.

Lantaran pandemi covid19 belum berakhir, Bupati Jember menghimbau para wisatawan tetap menerapkan prokes yang ketat, dan jumlah pengunjung objek wisata dibatasi sesuai peraturan Inmendagri.

 

Kontributor : Anjasmara
Editor           : Abraham Mahmoud