Objek Wisata Karang Resik Sediakan Lokasi Bernuansa Jaman Dulu

oleh -380 views
Tampak gerbang masuk menuju Objek Wisata Karang Resik, Kota Tasikmalaya. KONTEN INDONESIA / Ariyanto Prasetyo

KOTA TASIKMALAYA – Objek Wisata yang baru-baru ini muncul di permukaan bumi Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), yakni Objek Wisata Karang Resik yang berada didekat jembatan perbatasan antara Kota Tasikmalaya dengan Kabupaten Ciamis, dititik termasuk wilayah Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, meski masih terus dalam tahap penataan dan penambahan fasilitasnya, objek wisata tersebut semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Salah satu tempat wisata yang tersedia di tempat Wisata Karang Resik.

Iwan Nurul Hakim, salah seorang petugas tempat wisata tersebut mengatakan, alhamdulillah hingga saat ini sejumlah pengunjung dari dalam maupun luar Kota Tasikmalaya yang sengaja berwisata ke tempat wisata Karang Resik ini sudah cukup rame berdatangan, disini tersedia tempat selfie (berfoto-foto) dan, juga kolam renang, ada juga hiburan buat anak-anak semacam dari kartun robot-robotan dan kartun-kartun lainnya yang diperagakan dengan stelan lengkap oleh karyawan disini.

“Alhamdulillah sejumlah pengunjung yang sengaja berwisata sudah mulai berdatangan, ditempat wisata Karang Resik ini tersedia beberapa macam tempat untuk berfoto-foto ria, kolam renang, ada juga beberapa macam kartun hiburan anak-anak,” kata Iwan, saat dikunjungi Kontenindonesia.com dilokasi wisata tersebut. Minggu, 15/07/2018.

Selain itu dikatakan Iwan, ditempat wisata ini ada juga lokasi Kampung Hawu untuk permainan bericikkibung seperti jaman dahulu kala (Baheula). Ada juga untuk gathering perincikkibung di Kampung Hawu itu, yang menurut kami bisa mengembalikan memori untuk mengingat nuansa-nuansa jaman-jaman tahun 80 han.

“Ditempat wisata ini juga ada yang unik, yakni lokasi yang dinamakan Kampung Hawu, untuk permainan dan gathering pericikkibung. Ada juga fasilitas jenis kesenian kaulinan bernuansa jaman dahulu kala. Di Kampung Hawu, sengaja bekerjasama dengan tim-tim kreatif di Tasikmalaya. Semoga semua fasilitas yang disediakan disini bisa menghibur para wisatawan yang datang.” pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Ariyanto Prasetyo
Editor   : Deni