Wisata Alam Pasir Kirisik, Destinasi Mempesona Yang Tersembunyi Di Bukit Pinggiran Tasikmalaya

oleh -289 views
I Love Wisata Alam Pasir Kirisik, yang menjadi salah satu Icon di tempat wisata tersebut, sekaligus sambutan manja terhadap para pengunjung. Foto : Tim Konten

KAB TASIKMALAYA – Mendengar kata Pasir Kirisik mungkin bagi sebagian orang masih bertanya-tanya, tapi bagi sebagian warga Jawa Barat, mendengar Pasir Kirisik pasti akan langsung terbersit sebuah pemandangan yang menawan seolah pasir kirisik adalah sebuah surga yang tersembunyi. Pasir Kirisik yang terletak di Kampung Guranteng, Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya merupakan wisata alam terbaru di Tasikmalaya yang menyuguhkan banyak hal menarik yang patut anda coba.

Wisata Alam ini selain memamerkan pemandangan alam menakjubkan juga menyediakan berbagai spot foto selfi yang menjadi favorit pengunjung. Bukan hanya itu, wisata baru ini juga bisa dibilang wisata alam yang murah dan unik. Cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur dengan keluarga tanpa perlu mengeluarkan budget yang besar.

Pada awalnya, wisata alam ini hanya merupakan sebuah villa milik pribadi diarea seluas 7 Hektar.  Terdiri dari villa, gazebo dan kolam renang. Namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat akhirnya pada bulan Desember 2016, Pasir Kirisik pun dibuka untuk umum. Menurut pemiliknya H. Nurholis, ke depannya dia berencana akan segera membangun waterboom, beberapa villa dan gazebo.

Suasana di Wisata Alam Pasir Kirisik ini terasa sejuk dan dingin mirip dengan suasana di puncak, Bogor. Hal ini dikarenakan Pasir Kirisik memang letaknya di atas atau puncak bukit dan menghadap ke arah lembah dengan pemandangan yang mempesona. Sangat cocok untuk anda yang ingin melepaskan lelah dan kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Wisata alam pasir kirisik ini menyediakan berbagai wahana untuk rekreasi seperti kolam renang, taman bunga dan buah. Kolam renang yang menghadap langsung ke lembah dan bukit-bukit indah memberikan sensasi udara segar yang berbeda. Jangan khawatir air kolam disana sangat alami, langsung diambil dari sumber mata air gunung Ciguha yang terletak sekitar tiga kilometer dari lokasi.

Selain itu yang paling diburu pengunjung adalah spot foto selfinya. Berbagai spot foto selfi tersedia disana dengan properti yang telah disediakan. Di antaranya, dimulai dari gapura masuk yang berbentuk hati yang dibuat dari bunga-bunga, dibentuk sedemikian rupa menyerupai hati. Spot ini cocok untuk anda yang datang berpasangan atau pun bersama teman.

Kemudian tak kalah kerennya ada ayunan kayu seperti di film-film yang disebut Sky Wing, karena ketika naik ayunan tersebut anda bisa menikmati pesona alam lembah dan sekitarnya. Untuk anda yang memimpikan pose di dalam telepon umum berwarna merah khas kota London, andan juga tak perlu jauh ke Inggris, datanglah ke wisata alam pasir kirisik. Dijamin hasil jepretanmu akan menjadi hits di sosial media.

Masih ada beberapa lagi spot foto selfi lainnya, seperti dek kayu (Fly over) berbentuk hati berwarna hijau. Untuk mendapatkan pose tebaikmu, anda harus naik ke atas dek kayu tersebut bareng pasangan atau teman-temanmu. Jangan lupa bawa tongsis supaya gambar yang di dapat betul-betul maksimal.

Cafe Perahu Teduh, yang merupakan wahana terbaru yang disuguhkan tempat wisata tersebut, dengan ketinggian yang cukup fantastis. Foto : Tim Konten

Selain yang sudah disebutkan tadi, ada juga spot foto lagi yang tak kalah menarik dan harus anda coba yaitu berfoto di bawah Menara Pisa lengkap dengan propeti buah-buahan dan roti. Jadi anda akan terlihat seperti sedang berpiknik di kota Roma. Masih kurang ? disana disediakan juga spot foto selfi 3D. Patut di coba dengan teknik foto terbaikmu kawan.

Masih belum puas dengan spot foto panorama nan memukau?, coba lagi foto dengan spot foto yang anti mainstream. Yups,,, coba berfoto dengan T-Rex atau Dinosaurus ganas dari Film Jurassic Park. Untuk memanjakan pengunjung, Pengelola Pasir Kirisik juga sudah menyediakan Area Jurassik Park. Disana kita bisa menemui beberapa jenis makhluk purba yang siap kapan saja menemani pengunjung berfoto ria.

Salah satu Patung Hidup Dinosaurus, dengan suara mirifnya yang menggelegar yang berada di wahana Jurassic Park tempat wisata tersebut. Foto : Tim Konten

Jika lelah sudah menghampiri kita, jangan khawatir. Datang saja ke perahu teduh, sebuah tempat beristirahat sekaligus menyediakan berbagai menu kulines yang siap memanjakan lidah anda setelah lelah berkeliling menikmati pemandangan dan seluruh wahana yang ada disini.

Jika ingin merasakan liburan yang lebih lagi, anda bisa menyewa villa yang terdapat di sana. Jangan khawatir tarifnya sangat terjangkau. Untuk tempat wisatanya saja anda hanya perlu mengeluarkan uang 20ribu rupiah saja. Sebuah harga yang sangat murmer alias murah sekali dengan seabreg wahana menariknya. Bagaimana? Anda tertarik?

Bagi anda yang belum pernah kesana, untuk sampai ke puncak Wisata Alam Pasir Kirisik cukup mudah dan mulus dan bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.  Namun ingatlah selalu untuk berhati-hati karena jalannya lumayan sempit, hanya cukup untuk satu mobil.

Jika dari arah Bandung atau dari arah Barat. Sebelum memasuki wilayah Ciawi, kita akan menemui pesrimpangan jalan Suryalaya, dari jalan raya Suryalaya lalu kita belok kearah kiri. Jalanan mulai masuk jalan desa sempit dan agak jelek. Masuk desa anda bisa menemui banyak mobil dan motor yang masuk dan terparkir disana. Angkutan pengangkut dari area parkir ke Pasir Kirisik juga hilir mudik. Jadi ada dua area parkir, yaitu di luar dan di dalam. Sebagai petunjuk jalan, disana juga sudah terpasang banner yang menunjukkan area lokasi wisata.

Penulis : Tim Konten