PPKM Diperpanjang, Berikut Himbauan Pengelola Wisata Mumbul Garden Untuk Pengunjung

oleh -120 views
Suasana keindahan yang disuguhkan Pool Cafe Mumbul Garden. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Meski adanya aturan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan pemerintah hingga 8 Februari 2021 akibat kasus covid-19 semakin meningkat, Destinasi Wisata Mumbul Garden di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) yang diketahui milik PTPN Xll, tetap buka dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai aturan pemerintah.

Pengelola Mumbul Garden, Dhani Ujiantari menyampaikan, dalam operasional atau bukanya Destinasi Wisata Mumbul Garden ini, kami akan tetap mematuhi aturan pemerintah untuk mematuhi Prokes, yang diantaranya pembatasan waktu kunjungan bagi wisatawan dan lainnya.

“Operasionalnya Destinasi Wisata Mumbul Garden disaat pandemi seperti ini, kami tetapkan untuk mematuhi aturan Prokes yang dikeluarkan pemerintah. Diantaranya pembatasan waktu kunjungan dan pembatasan lainnya, itu berlaku bagi seluruh wisatawan agar mematuhi prokes.” ungkap Dhani, saat berbincang dengan kontenindonesia.com diruang kerjanya, Sabtu 30/01/2021.

Objek wisata Mumbul Garden ini dikatakan Dhani, memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik jika dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Mumbul Garden yang berdiri sejak tanggal 18 September 2010 lalu ini, memiliki luas lahan 24 Hektare.

“Wisata ini begitu unik, disini juga terdapat wisata air yang dipadukan dengan dunia wisata perkebunan karet, sengon laut, tebu, pisang, dan buah naga. Semua itu akan memberikan suasana sejuk dan pemandangan yang indah. Lalu adanya konsep cafe ditepi kolam renang serta kolam pancing yang merupakan sarana terbaru yang patut dikunjungi kesini,” katanya.

Dhani menambahkan, saya menghimbau kepada masyarakat dan para wisatawan yang akan berkunjung ke Mumbul Garden ini, diharapkan bisa tetap mematuhi prokes. Pastikan kondisi sehat sebelum masuk area wisata, wajib cek suhu, menjaga jarak serta memakai masker.

“Kepada masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung ke Mumbul Garden diharapkan bisa mematuhi aturan prokes. Pastikan kondisi sehat, wajib cek suhu, menjaga jarak hingga memakai masker.” pungkasnya.

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni