KAT Bela Negara Suku Lauje Besutan Bupati Parimo Tampil di Jatim

oleh -942 views
KAT Bela Negara Suku Lauje saat tampil pada acara Jambore Tingkat Nasional di Jawa Timur.

PARIGI MOUTONG, – Come Aimo Komunitas Adat Terpencil (KAT) Bela Negara Suku Lauje besutan Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu tampil pada kegiatan Jambore dan Bhakti Sosial (Baksos) Tagana tingkat Nasional yang dilaksanakan di 3 Wilayah Surabaya, Pasuruan dan Probolinggo Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Pada malam kesenian seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia tampil dan pada giliran penampilan KAT Bela Negara Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), para penonton memberikan penghormatan bahkan sambil ikut bergoyang ketika menampilkan lagu Daerah dengan irama merdu.

Kegiatan malam kesenian itu dilaksanakan di Gedung Candra Wilwatikta Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, (26/9).

Haris, pendamping KAT Bela Negara Suku Lauje mengatakan, penampilan anak anak KAT Bela Negara pada malam itu luar biasa yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan dari Kementerian Sosal, Kementerian Desa dan Kementerian lainnya. Anak anak KAT Bela Negara dengan kepiawainnya mampu memainkan musik seperti musisi yang sudah profesional.

“Momentnya pas sekali malam itu. KAT bela Negara tampil memukau bahkan tidak mengecewakan,” ungkap Haris.

Sementara itu Bupati Parigi Moutong sebagai pencetus KAT Bela Negara H Samsurizal Tombolotutu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya KAT Bela Negara di Jawa Timur.

“Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungannya. Terima Kasih semuanya Parigi Moutong bisa!!,” ujarnya, Jum`at (27/9/19).

Kontributor : Ris
Editor : Irwan