Komunitas Musisi Jember Gelar Konser Virtual Bantu Musisi Terdampak PPKM

oleh -104 views

JEMBER – Pemberlakuan Perbatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat banyak musisi di Kabupaten jember terdampak, akibatnya banyak kafe-kafe tempat mereka bekerja tutup, dan beberapa acara yang menimbulkan keramaian pun di tiadakan.

Komunitas Musisi Jember (KMJ) mengadakan konser virtual yang bertajuk Virtual Jam dengan protokol kesehatan yang ada guna mengumpulkan donasi di kafe gudang pada Minggu(15/07/2021) untuk membantu para musisi yang terdampak.

Bobby Sindel selaku koordinator event di KMJ menjelaskan kegiatan ini merukapan acara jaming-jaming bareng musisi jember secara virtual “Acara ini untuk membantu teman-teman musisi yang tidak ada jadwal manggung akibat peraturan PPKM” kata Bobby.

Rencananya acara seperti itu, lanjut Bobby akan di agendakan rutin mengingat pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir “Kami mengajak seluruh musisi di Jember yang terdampak pandemi baik yang tidak tergabung dalam KMJ untuk bergabung bersama kami” ajak Bobby agar musisi tetap bisa berkarya secara digital, dan tetap bisa mencari nafkah secara online.

Sementara itu, Eko Jawier salah satu vocalis asal jember yang mengikuti acara virtual KMj mengucapkan terimakasih kepada komunitas musisi jember karena sudah mengadakan acara ini, Eko pada kesempatan tersebut mengetuk hati para dermawan untuk berdonasi “Bisa melalui transfer Bank BCA denan Nomor rekening 3330309988 atas nama Octa Dian Maulana” Kata Eko.

Harapannya dengan adanya acara virtual, semua musisi yang kehilangan matapencaharian bisa terbantu.

Kontributor : Anjasmara
Editor           : Abraham