Situ Nyalindung Tampak Kekurangan Sarana Dan Prasarana

oleh -55 views
Situ Nyalindung yang terletak di Kampung Nyalindung, Desa Cigalontang Gunung, Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Situ Nyalindung yang terletak di daerah Kampung Nyalindung, Desa Cigalontang Gunung, Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Selain tempatnya yang cukup terasa sejuk dengan keindahan pemandanga di sekelilingnya, situ tersebut juga sangat berpotensi bagi pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

Untuk menuju tempat wisata Situ Nyalindung tersebut, yang berjarak kurang lebih 15 Kilometer dari area Kantor Bupati Tasikmalaya, Singaparna. Untuk perjalanannya hanya memakan waktu kurang lebih setengah jam alias 30 menitan.

Namun, hasil pantauan Kontenjabar.com pada Rabu 1 Maret 2017, beberapa titik akses jalan menuju Situ Nyalindung itu, sebagiannya kurang lebih sepanjang 2000 meter rusak cukup parah dan perlu adanya perbaikan. Karena, sepanjang jalan menuju arah Situ Nyalindung itu baru di perbaiki sebagian saja.

Menurut Syarip, salah seorang warga Kp Nyalingdung tersebut, Meskipun jalan menuju lokasi Situ Nyalindung sudah di buka akses jalannya. Ia berharap, semoga pihak pemerintah terkait dapat mempasilitasi untuk pengembangannya, agar Situ Nyalindung itu bisa di jadikan salah satu objek wisata yang bisa menarik wisatawan.

“Semoga saja pihak pemerintah terkait kedepannya bisa bantu memfasilitasi pengembangan situ ini, agar berkembang dan menjadi salah satu objek wisata di Tasikmalaya,” ucap Syarip, Rabu 1 Maret 2017.

Walaupun kata Syarip, Situ Nyalindung itu untuk saat ini, masih tampak sangat kekurangan terkait sarana dan prasarananya.

“Minimal nantiny ada pengunjung dari pihak luar, atau juga ada inpestor yang siap untuk kerja sama dalam segi pengembangannya.” (Endang Kusnadi).

Editor : Deni