Curug Gendong Yang Memiliki Batu Ranceug, Cocok Di Jadikan Tempat Wisata Alam

oleh -126 views
Curug Gendong dan Batu Ranceung yang berada di Kampung Cibunar Buni Hurip, Desa Sukapada, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Curug Gedong yang berada di Kampung Cibunar Buni Hurip, Desa Sukapada, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), perlu di rawat dan di lestarikan. Karena, selain sangat cocok untuk di jadikan tempat wisata alam, lokasi Curug Gedong tersebut yang mempunyai batu Ranceug di lokasinya sekaligus merupakan salah satu keistimewaan alam untuk menarik wisatawan.

Apabila Curug Gendong tersebut di jadikan tempat wisata alam yang bisa menarik para wisatawan, warga masyarakat di Kampung Cibunar tersebut yang tidak jauh dari lokasi, bisa terdampak peningkatan paktor ekonomi, dan juga, hal tersebut bisa mengurangi angka pengangguran warga setempat.

Dudung Kamal Mustopa Kepala Desa Sukapada tersebut mengungkapkan, Memang,,, lokasi Curug Gedong yang ada di Desa Sukapada ini sudah lama ada rencana akan di jadikan tempat wisata, karena lokasinya sangat cocok untuk di jadikan tempat wisata alam. Selain itu, di Kampung Cibunar juga terletak batu Ranceug yang menjadi salah satu keunikan alam. Bahkan kita berencana akan membenahi lokasinya itu. kata Dudung saat di temui di kantornya, Kamis 18 Mei 2017.

Sehubungan adanya rencana pembenahan yang akan di jadikan tempat pariwisata itu, warga masyarakat sangat berharap terlaksananya Curug Gendong tersebut untuk di jadikan salah satu tempat wisata religius di daerah Kabupaten Tasikmalaya. Karena, apabila berhasil di jadikan tempat wisata apalagi wisata religius, otomatis akan menjadi salah satu contoh yang khususnya di Kabupaten Tasikmalaya. Apalagi terdekat di wilayah tersebut banyak Pondok Pesantren, yang tentunya apabila Curug Gendong tersebut di jadikan tempat wisata religius, warga masyarakat akan sangat mendukung. Tandasnya.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com