Jelang Liburan Awal Ramadhan, Wisata Pantai Pangandaran Perlu Di Tata

oleh -77 views
Tim Life Guard (Penyelamat pantai) Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Konten Jabar / Endang Kusnadi

PANGANDARAN – Menghadapi awal bulan puasa (Bulan Ramadhan) yang di kenal banyak orang dengan nama Munggahan, Obyek Wisata Cagar Alam di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran mulai di padati para pengunjung, baik wisatawan dalam maupun luar daerah.

Kesiapan untuk menghadapi liburaan awal bulan ramadhan tersebut yang tinggal menunggu hari, Tim Life Guar kini mulai siaga satu menghadapi membludaknya para pengunjung. Karena, seperti kita ketahui bahwa Pantai Pangandaran itu setiap tahunnya seolah menjadi buruan no 1 para wisatawan dalam maupun dari luar indonesia, karena suasananya yang memancing emosi tinggi untuk mendatangi pantai yang mempunyai ombak alami itu.

Ijang Bahtiar salah seorang tim Life Guard Pangandaran tersebut saat di jumpai Kontenjabar.com mengatakan, Untuk menghadapi setiap liburan pendek maupun liburan panjang, apalagi ini menjelang bulan ramadhan. Kita selaku tim Life Guard bersama tim Pelayar yang bertugas untuk memantau dan menjaga keselamatan para pengunjung yang datang ke Pantai Pangandaran ini, semuanya sudah mempersiapkan diri untuk mengantisifasinya apapila ada hal-hal yang tidak di inginkan, seperti pelampung untuk penyelamatan para pengunjung dan juga mempersiapkan tim medisnya.

“Ya,,, kami semua berharap mudah-mudahan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. ada peribahasa harus sedia payung sebelum hujan,” kata Ijang saat di wawancara Kontenjabar.com di kantor Life Guard, Kamis 04 Mei 2017.

Bahkan Ijang berujar, Untuk para pengunjung baik yang sekarang maupun nanti yang akan datang menjelang hari H nya munggahan bulan ramadhan, kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk hal-hal penyelamatan. Namun untuk sekarang masih bisa di tangani, karna para pengunjungnya masih di bilang sedikit dan belum membludak. terang Ijang.

Sementara, salah seorang pengunjung bernama Yuliani asal Bandung, Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan, Ya sih untuk pasilitas tidak masalah, namun lokasi obyek wisata cagar alam di Pantai Pangandaran ini masih terlihat sedikit semrawut para pedagangnya terlihat belum tertata rapih, dan sampah juga kayanya kurang di perhatikan terutama yang di sisi pantainya. kata Yuliani.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com