Kades Santana Mekar Minta Pemerintah Perhatikan Obyek Wisata CBB

oleh -107 views

TASIKMALAYA – Obyek wisata Curug Batu Blek yang berada di Desa Santana Mekar, Kecamatan

Obyek Wisata Curug Batu Blek yang berlokasi di Desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong, Kab Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan foto Kadesa Santana Mekar, Asep Saepudin. Konten Jabar / Endang Kusnadi

Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), hingga saat ini objek wisata tersebut sangat memerlukan penataan. ucap Aep Saepudin, Kepala Desa Santana Mekar tersebut saat di jumpai Kontenjabar.com di ruang kerjanya, Senin 17 April 2017.

Penataan bagi Obyek Wisata itu kata Asep, Yang di perlukan yakni dari mulai sarana prasarana yang terutama dalam hal pasilitas akses jalan. Karena, untuk para pengunjung yang berjalan kaki menuju obyek wisata Curug Batu Blek, harus menghabiskan waktu 1 jam, dan apabila memakai kendaraan roda 2 atau roda 4, hanya di kisaran 15 menit perjalanan hinga sampai ke lokasi.

Akses jalan menuju tempat wisata itu hanya ada jalan setapak saja, bahkan, lokasi parkir di area wisata tersebut masih sempit dan belum ada pembenahan yang hanya seadanya dan itu merupakan hasil pihak warga setempat secara swadaya. Curug Batu Blek tersebut yang bersuasana masih alami nan sejuk yang nyaman di pakai berwisata, terutama bagi penghobi pecinta alam juga hobi reli spedah. kata Asep.

Di katakan Aep Saepudin, Memang untuk akses jalan kita sudah ajukan ke pihak pemerintah agar bisa lebih di perhatikan, bahkan, untuk akses jalan lainnya sudah sebagian di perbaiki, dan itu juga menggunakan dari anggaran Dana Desa (DD) sehingga masyarakat setempat pun jadi cukup terbuka akses ekonominya. Yang bisa berjualan dan ada kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa menghasilkan ekonomi, dengan harapan, Obyek Wisata Curug Batu Blek itu bisa berkembang dan bisa menarik para pengunjung, hal itu juga tak luput dari adanya bantuan teman-teman para media, baik media lokal maupun nasional, sehingga meskipun sedikit, hingga saat ini tempat wisata ini sudah sedikit di kenali.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com