Rayakan HUT TNI ke 74, Kodim 0824/Jember Gelar Papuma Fishing Competition Piala Dandim CUP

oleh -102 views
Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin, saat melepas para peserta lomba Papuma Fishing Competition Piala Dandim CUP, di Pantai Papuma, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Minggu (13/10), (Foto/Fitri)

Jember, – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74, Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Kabupaten Jember menggelar acara perlombaan Papuma fishing Competition Piala Dandim Cup, di Pantai Papuma Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Minggu, (13/10).

Kegiatan Papuma fishing Competition Piala Dandim Cup tersebut, diikuti oleh 112 Club dengan jumlah peserta sekitar 400 orang peserta, dari dalam daerah maupun luar daerah Jember bahkan dari Luar Negeri untuk memperebutkan sejumlah tropi dan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin saat melepas para peserta lomba mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama dan akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini adalah yang pertama. Insya Allah, untuk yang akan datang akan lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Papuma Fishing Competition Piala Dandim Cup ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi bagi para pehobi mancing dan juga sebagai media promosi untuk memperkenallkan potensi Pantai Papuma sebagai obyek wisata dengan keunikan wilayah perairannya sebagai tujuan wisata.

La Ode menyampaikan, bagi yang memiliki hobi mancing, agar kiranya senang tiasa tetap peduli, menjaga kelestarian lingkungan sekitar dan tetap menjaga ekosistem laut.

“Kami memilih Pantai Papuma ini karena wilayahnya strategis, dan tempatnya cukup luas, serta memiliki keindahan yang bagus ditambah dengan cuaca yang begitu sejuk, dan cocok untuk sebagai wisata bahari di laut,” ucap La Ode.

Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin, berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat tercapai.

“Semoga dengan adanya acara ini, dapat tercapai tujuan pelestarian,” tutupnya.

Penulis : Fitri
Editor : Irwan