58 Sekolah Dasar Negeri Dan Swasta Purwakarta Ikuti Festival Lomba

oleh -122 views
Pantomim, salah satu bentuk kegiatan yang dilombakan dalam FLS2N. Foto : M. Dofir Ibrahim

KAB PURWAKARTA – Dalam rangka menggali, mengembangkan bakat serta mencari bibit- bibit unggul baik dalam akademik non akademik, sebanyak 58 sekolah tingkat dasar negeri dan swasta se kecamatan Purwakarta, hari ini, selasa 19/2/2019 menggelar Festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N), festival dan lomba literasi nasional (FL2N) dan olimpiade sains nasional (OSN), yang bertempat di SDN 1 Nagri Kidul dan SDN 2 Sindangkasih.

Dewan juri FLS2N. Foto : M. Dofir Ibrahim

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan yakni; FLS2N (tari daerah, pantomim, nyanyi solo, gambar bercerita, kriya anyaman).

FL2N (mendongeng, cipta syair, cipta pantun, baca puisi, menulis cerpen)

OSN (IPA dan Matematika)

Sebanyak 812 peserta mengikuti jalannya kegiatan lomba yang tampak terlihat juga didampingi guru, kepala sekolah dan orang tua wali murid menyaksikan putra putrinya mengikuti jalannya lomba.

Adapun sebagai juri dalam semua jenis lomba melibatkan pengawas mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA Se- kabupaten Purwakarta. Yang mana para pemenang nantinya akan dikompetisikan dalam tingkat berikutnya (kabupaten)

Peserta FLS2N didampingi Guru. Foto: konten Indonesia

Ketua panitia, Rina Nurhayati setiani, mengatakan sengaja menghadirkan juri dari luar guru dan kepala sekolah.

“Banyak sekali guru dan kepala sekolah yang berkompeten, namun sengaja kami dari panitia menghadirkan juri dari luar, dengan mengundang pengawas SD SMP Dan SMA. Maksud dan tujuannya ya sekalian kami belajar, jadi untuk netral serta profesionalnya kegiatan lomba ini kami lebih dapat menjamin kemurniaannya”, jelas Rina.

 

 

 

Reporter : M. Dofir Ibrahim