Adanya Prestasi, Novi Wulandari: Pemerintah Harus Mengerti Untuk Mengembangkannya

oleh -84 views
Siswa-Siswi SD Galunggung yang mendapatkan prestasi. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Sekolah Dasar (SD) Galunggung termasuk Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Raih prestasi dalam kegiatan Festival Literasi Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Kmis, 02 Maret 2017.

Prestasi yang di Sekolah SD Galunggung itu, yakni kategori Redathon dan Kreasi Seni di posisi ketiga se-Kota Tasikmalaya.

Anindya Cahyani salah seorang siswi kelas 5 SD tersebut saat di jumpai Kontenjabar.com mengatakan, Atas keberhasilan dalam meraih prestasi di acara ini, Ia merasa sangat senang walau hanya se tingkat kota saja. Tapi, untuk kedepannya akan kita tingkatkan dan akan lebih baik lagi dari yang sekarang.

“Ya cukup senang walaupun hanya se-kota tasik, mudah-mudahan kedepannya akan di tingkatkan dan lebih baik lagi.” ucap Anindya saat di lingkungan sekolah, Jum’at 03 Maret 2017.

Terutama kata Anindya, Ucapan rasa terima kasih kepada para Ibu dan juga Bapak Guru yang telah susah payah mengajari sampai Ia berhasil menjadi bagian dari prestasi kategori Redathon di tingkat Kota Tasikmalya.

“Ucapan terima kasih saya kepada Ibu dan Bapak guru, hingga saya bisa menjadi bagian daripada prestasi yang di raih itu,” jelas Anindya.

Hal senada di ungkapkan Natasya siswi kelas 4 di SD yang sama peraih kategori Kreasi Seni, Saya sangat merasa kagum dan senang atas keberhasilan prestasi yang bisa di gapai itu. pungkas Natasya.

Sehubungan dengan di raihnya prestasi oleh anak-anak didiknya di acara Festival Literasi Sekolah itu, Guru sekolah SD tersebut, Novi Wulandari Spd yang saat itu di dampingi Deuis Srimulyati mengungkapkan, Atas keberhasilan dalam meraih ptestasinya itu oleh anak-anak didik kita ini, dan juga atas kebersamaan dan segala dukungan kesemangatan dari para pihak trhadap anak-anak kita sehingga bisa menjadikan dengan rajin berlatih dan belajar di rumahnya, serta dengan adanya kegiatan tersebut, kami berharap ada perhatian serius dari pihak pemerintah seperti pasilitas, sarana prasarana, terutama untuk adanya ruang kesenian. Karna pasilitas di sekolah ini masih kekurangan.

“Ya,,, tentunya dengan di raihnya prestasi itu oleh anak-anak didik kami, kami sangat merasa senang sekali. Semoga pihak pemerintah bisa lebih membantu untuk lebih mengembang prestasi itu, karna di sekolah ini masih banyak kekurangan.” Kata Novi. (Endang Kusnadi)

Editor : Deni