Andi Azizah Azahra Jadi Jawara  Lomba Siswa Berprestasi Jenjang SMP Ciamis 2019

oleh -251 views

CIAMIS – Andi Azizh Zahira, murid kelas IX SMPN 1 Ciamis setelah mengantongi The Second Winner of Story Telling Contest junior high level district of Ciamis 2018 kini berhasil menjadi Jawara 1 pada Lomba Siswa Berprestasi Jenjang SMP Kabupaten Ciamis 2019 yang diselenggarakan rabu (24/7/2019) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Siswi yang bercita-cita menjadi polisi ini menjuarai lomba menyisihkan 106 peserta dari 123 SMP se Kabupaten Ciamis dengan rekapitulasi nilai yakni : Tahap Penilaian Fortopolio 69, Makalah 97, Tahap Tes tulis 92 ,dan Penampilan bakat, Wawancara dan Presentasi Makalah yang sudah dibuat (Tahap I dan II) dengan sekor 86 merasa bersyukur bisa mempersembahkan prestasi kepada sang Bunda dan sekolah dimana ia mengenyam pendidikan “Saya sangat senang, terharu sekali semoga prestasi ini bisa menjadi motifasi untuk terus giat belajar” kata Andi Azizah Z kepada kontenidinesia.com di kediamannya, senin (29/7/2019).

Pada lomba bergensi itu ia menyajikan makalah berjudul Kajian Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Pameran Dan Pagelaran Karya Seni Siswa Kelas IX SMPN 1 Ciamis dengan tema PPK yaitu gerakan pendididkan dibawah tanggung jawab satuan pendidikan (sekolah) untuk memperkuat karakter peserta didik.

Sementara itu, Kepsek SMPN 1 Ciamis, Agus S di SMPN 1 Ciamis kemarin menjelaskan lomba tersebut bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi keberhasilan proses pembelajaran di sekolah sekaligus sebagai ajang motivasi bagi sekolah dan para siswa dalam meningkatkan daya saing dan prestasinya “Andi Azizh Zahira sudah melalui seleksi tingkat kelas. Murid berprestasi diseleksi 3 tiap kelas dan disleksi 10 besar, pembinaan diseleksi lagi diambil 3 besar, dibina lagi kemudian dipilih 1orang yang betul-betul layak” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Ciamis.

Lanjutnya, Andi AZ lolos karena layak serta memiliki prestasi sebelumnya. Agus S berharap apa yang telah diraihnya bisa terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi adik kelasnya untuk berprestasi. “SMPN 1 Ciamis dari sekarang sedang laksanakan pemilihan calon murid berprestasi untuk diseleksi berikutnya,  Program untuk siswa brestasi (pembinaan) dipertahankan karena membawa hasil yang sinifikan dalam proses pembelajaran dalam minat dan bakat agar para peserta didik generasi penerus bisa lebih maju dan berkembang” pungkas Agus.

 

Editor : Abraham