Belum Melengkapi Ijin, Sekolah Mewah Di Kabupaten Bekasi Ini Terancam Di Segel

oleh -287 views
Tampak bangunan depan SMK Ananda Mitra Industri Deltamas, yang terancam disegel akibat belum melengkapi ijin. Foto : Saiful Bahri 

KAB BEKASI – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ananda Mitra Industri Deltamas yang berlokasi di Delta Mas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terancam disegel Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Pasalnya, sekolah swasta tersebut belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sepucuk surat teguran terkait ijin IMB.

Bahkan tidak hanya itu, selain belum memiliki IMB, sekolah tersebut juga belum ada UKL dan UPL, sedangkan di sekolah itu sendiri sudah ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi, sudah melayangkan surat hasil kunjungan Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, ke sekolah yang cukup mewah tersebut, kepada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.

Fakta dilapangan, sekolah yang ternyata milik salah satu anggota DPRD Kota Bekasi berinisial RH, belum memiliki Ijin baik dari IMB, IPK, UKL

“Sidak Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi ke sekolah itu pada Senin, 10/09/2018.
Itu bangunan dah mewah, kegiatan belajar mengajar juga sudah mulai. BPMPPT sudah kirim surat ke PUPR. Nanti PUPR berkirim surat ke Pol PP untuk penyegelan sekolah itu. Ntar juga disegel itu sekolahan.” ungkap Muhtadi Muntaha, anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi. Senin, 17/9/2018.

 

 

Reporter : Saiful Bahri
Editor      : Deni