Di SMPN 10, Pemerintah Kota Tasikmalaya Bagikan Ribuan Bantuan Perlengkapan Sekolah

oleh -140 views
Drs. H. Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya saat memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada salah seorang siswi, di acara pembagian bantuan yang digelar di SMPN 10 Kota Tasikmalaya. Jum’at, 12/10/2018. Foto : Ariyanto Prasetyo / Tatang Hidayat 

KOTA TASIKMALAYA – Penyerahan bantuan dalam bentuk kebutuhan perlengkapan sekolah bagi siswa kurang mampu dan penyandang disabilitas serta Tahfidzul Qur’an, dari Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas pendidikan Kota Tasikmalaya, dihadiri ribuan Siswa-Siswi dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tasikmalaya, di Halaman Upacara SMP Negeri 10 Kota Tasikmalaya. Jum’at, 12/10/2018.

Dalam agenda sosial yang dihadiri Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, PLT Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Drs. H. Tedi Setiadi M.Pd, dan juga Kepala Sekolah SMP Negeri 10 tersebut, Affi Danafilah, para Kepala Sekolah SMP Se-Kota Tasikmalaya dan seluruh Siswa-Siswi SMP Se-Kota Tasikmalaya juga tampak memadati acara itu.

Drs. H. Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya mengungkapkan, agenda pemberian bantuan yang termasuk perlengkapan sekolah ini, sebagai bentuk dukungan dan juga perhatian dari Pemerintah Kota Tasikmalaya kepada Siswa-Siswi yang ekonomi keluarganya kurang mampu. Selain itu juga, program ini untuk mendukung hal wajib belajar 12 tahun.

“Mudah-mudahan bantuan yang sudah diberikan ini dapat bermanfaat serta dimanfaatkan semaksimal mungkin. Diharapkan para Siswa-Siswi semuanya tidak drop out lagi, apalagi disaat tahun 2030 nanti, para siswa harus sudah siap menghadapi situasi bonus demografi.” singkat H. Budi Budiman, dalam sambutannya dipodium acara tersebut.

Affi Dannafilah, Kepala Sekolah SMPN 10 tersebut mengatakan, acara pemberian bantuan kepada Siswa-Siswi sekolah ini yang didalam paket bantuannya sendiri terdiri dari seragam sekolah, sepatu, topi dan Tas, sekolah Kepada siswa tidak mampu, juara Tahfidzul Qur’an dan penyandang Disabilitas.

“Diharapkan kepada Walikota Tasikmalaya dan Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, agar lebih menaruh perhatian untuk mengembangkan SMP Negeri 10 ini, agar kedepannya SMPN 10 ini bisa lebih berkembang sesuai dengan Visi sebagai sekolah yang unggul, berkarakter dan Berbudi Daya Lingkungan. Karena dalam satu tahun ke depan kami akan memproklamirkan sekolah yang berbudaya lingkungan dan sekolah sehat, hal itu membutuhkan dukungan dan bantuan dalam segi fisik dan juga pembinaan,” Pungkas Affi, kepada wartawan disela-sela acara.

Sementara itu, Drs. H. Tedi Setiadi M.Pd, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya berujar, tujuan diadakan kegiatan dalam bentuk pemberian bantuan ini, agar perlengkapan sekolah para peserta didik dan penyandang disabilitas serta tahfidz Qur’an tingkat SMP di Kota Tasikmalaya, bisa belajar lebih maksimal lagi dengan adanya perlengkapan sekolah, sehingga dapat meningkatkan motivasi siswanya untuk bersekolah serta mengusahakan agar tidak putus sekolah.

“Selain pemberian bantuan kepada sekitar 2500 orang siswa, dalam acara ini digelar juga pembinaan dan peningkatan kapasitas peserta Tahfidzul Qur’an tahun anggaran 2018, pembinaannya akan dilakukan selama 4 pertemuan pada setiap hari Sabtu, yang agendanya dipusatkan di SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya. Pembinaan dan bimbingannya oleh para ustad dan ustadzah dari berbagai Pondok Pesantren dan LPTQ Kota Tasikmalaya,” ungkap H. Tedi, dilokasi dan waktu yang sama.

 

 

 

Reporter : Ariyanto Prasetyo / Tatang Hidayat
Editor      : Deni