Dibuka Dengan Upacara Adat, SDN 1 Cikotok Lepaskan 31 Siswa

oleh -157 views
Euisah, Spd. Mpd, Kepala Sekolah SDN 1 Cikotok, Kabupaten Lebak, Banten, saat memberikan sambutan di atas panggung acara. Foto : Supriyanto

KAB LEBAK – Sekolah Dasar Negri (SDN 1 Cikotok) yang berada di Jalan Pasirlaban Cikotok, Kabupaten Lebak, Banten, gelar pelepasan siswa siswi kelas Vl berikut kenaikan kelas l-V tahun ajaran 2018-2019, dengan adanya pentas seni daerah. Sabtu, 22/06/2019.

Acara bertajuk “Tingkatkan Prestasi Guna Mewujudkan Generasi Cerdas” yang digelar sekolah yang mempunyai jumlah siswa 164 orang siswa siswi itu, yakni kelas l-V 133 siswa, dalam agenda tersebut melepaskan 31 siswa kelas VI yang terdiri dari Perempuan 21 siswi dan Laki-laki 10 siswa.

Tampak kemeriahan acara Kenaikan Kelas berikut Pelepasan 31 siswa siswi yang berhasil lulus di SDN 1 Cikotok, Kabupaten Lebak, Banten. Foto : Supriyanto

Pantauan Kontenindonesia.com di lokasi acara itu, tampak di awali dengan acara Upacara Adat (Lengser), yang semuanya di lakukan oleh siswa siswi SDN 1 Cikotok.

Kepala Sekolah SDN 1 Cikotok, Euisah SPd. Mpd, dalam sambutannya mengatakan, terhadap siswa maupun siswi yang berhasil lulus dari didikan pelajaran pada saat ini, dimohon untuk lebih rajin lagi belajar, dan juga raih prestasi masing-masing setinggi mungkin hingga menjadi berguna untuk Bangsa dan Negara.

“Semoga semua siswa yang lulus bisa lebih rajin lagi dalam belajar, raih prestasi kalian masing-masing setinggi mungkin agar jadi berguna bagi Nusa dan Bangsa.” singkat Euisah, pasca melontarkan kata-kata nya di podium acara. Sabtu, 22/06/2019.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan SD Cibeber, Kusnadi Spd. Mpd, mengatakan, alhamdulilah di sekolah-sekolah yang ada di Cibeber ini kurang lebih 929 siswa bisa lulus 100% dari 44 Sekolah Dasar. Lulus semua dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Alhamdulillah setiap acaranya selalu di hadiri oleh semua orang tua siswa.

Angota Komite SDN1 Cikotok, Saepudin juga menuturkan, acara-acara seperti ini sudah menjadi acara rutin yang selalu di adakan setiap tahunnya. Dan juga bisa dibilang atas adanya permohonnan dari para orang tua siswa untuk selalu di meriahkan dengan acara-acara yang meriah. Dari mulai acara pembukaan dengan lengser, tari-tarian daerah dan lain-lain. Singkat Saepudin.

Selain itu, Andri Zaenal A, Ketua Pelaksana Acara mengatakan, alhamdulillah dari awal rapat orang tua siswa hingga terlaksananya puncak acara lancar. Kami para panitia di bantu oleh rekan-rekan Guru yang lain berikut komite sekolah. Dan juga, kami segenap panitia mohon maaf kepada para orang tua siswa jika ada kesalahan teknis dan lainnya, juga terimakasih atas segala bentuk partisipasinya. Punkasnya

 

 

Penulis : Supriyanto
Editor   : Deni