Gandeng MAPAN Indonesia, SMK Binakarya Mandiri Bekali Murid Baru Dengan Wawasan Anti Narkoba

oleh -113 views
Pasca digelarnya pemberian wawasan terkait bahaya Narkoba, oleh pihak sekolah SMK Binakarya Mandiri 2 Kota Bekasi bersama jajaran organisasi MAPAN Indonesia, terhadap siswa-siswi SMK Binakarya Mandiri, disalah satu ruangan sekolah tersebut. Rabu, 18/07/2018. KONTEN INDONESIA / Wesly H Sihombing 

KOTA BEKASI – Selain mengenalkan lingkungan sekolah kepada para Murid baru, pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binakarya Mandiri 2 Kota Bekasi, menggandeng organisasi Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN Indonesia), Berikan sejumlah wawasan peduli anti narkoba, agar siswa-siswi yang baru masuk di sekolah tersebut lebih mengetahui dan menghindari bahaya narkoba.

Hal tersebut disampaikan Drs. Ayung Sardi, Kepala Sekolah SMK Binakarya Mandiri 2 Bekasi kepada wartawan usai acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Rabu, 18/07/2018.

Sementara itu, PSF Parulian Hutahean, Ketua Umum MAPAN Indonesia mengatakan, kepada siswa-siswi SMK Binakarya Mandiri 2 Kota Bekasi, kami segenap keluarga besar Organisasi MAPAN Indonesia mengucapkan selamat memasuki tahun ajaran baru, dan juga berterimakasih kepada Drs. Ayung Sardi Dauly, yang juga sebagai ketua SPLL AMPHIBI yang sudah mengundang dan mempercayai MAPAN sebagai sumber pemberi materi tentang bahayanya narkoba untuk generasi penerus anak bangsa, khususnya siswa-siswi SMK Binakarya Mandiri 2 ini.

“Jika di percayai, MAPAN Indonesia akan selalu siap bekerjasama dengan setiap sekolah untuk memberikan pembekalan dan wawasan tentang bahaya narkoba, karena bahaya narkoba tersebut sangat meresahkan apalagi dikalangan remaja khususnya dilingkungan sekolah,” Ujar Ketua Umum Organisasi Mapan itu.

Pria yang akrab disapa Bang Rully itu, juga menjelaskan program yang akan dilakukan nantinya, bahwa setiap sekolah minimal ada 3 orang siswa-siswi yang dipilih untuk dibentuk Kesatuan Komunikasi Inten Duta Narkoba Pelajar Mapan Indonesia. Katanya.

Sementara itu, Ka. Biro Hukum MAPAN Indonesia, Anton Butar-Butar SH, didampingi Para Guru dan Anggota OSIS, memberikan pembekalan materi terkait penyalahgunaan narkoba, dan juga dampak yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba tersebut kepada kurang lebih 300 siswa-siswi baru.

Diakhir kegiatan tersebut, seluruh siswa-siswi dan Kepala Sekolah berikut Guru-Guru SMK Binakarya Mandiri, dan Jajaran Pengurus MAPAN, secara serempak meneriakkan : NARKOBA NO…. PRESTASI YESS .

 

 

 

Penulis : Wesly H Sihombing
Editor   : Deni