Gebyar Lomba Kreasi SD Se-kecamatan BBC Purwakarta 2019 Terselenggara

oleh -149 views
Gebyar kreasi Sekolah Dasar se- Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kamis, 31/01/2019. Foto : M. Dofir Ibrahim

KAB PURWAKARTA – Bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilangkap, Kabupaten Purwakarta, Kamis, 31/01/ 2019, seluruh SD Negeri dan Swasta se Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta menggelar lomba dalam rangka kreasi siswa SD se Kecamatan tersebut. Hadir dalam kesempatan tersebut unsur UPTD, para kepala sekolah, TNI dan Muspika.

Dalam sambutannya, kepala UPTD pendidikan Babakancikao, Endang ZA mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara.

“Ini acara kita bersama, yang Alhamdulillah semua mendukung penuh kegiatan ini, semoga dengan terus rutinnya kegiatan ini setiap tahun, kita dapat melahirkan bibit generasi masa depan bangsa yang mandiri, terampil, berkarakter”, ungkapnya.

Pelepasangan balon yang dipimpin oleh Kepala UPTD Pendidian BBC, Endang ZA (kedua kiri), sebagai tanda telah resmi dibukanya acara. Foto : M. Dofir Ibrahim

Endang juga mengatakan pentingnya kegiatan untuk melihat sejauhmana perkembangan para siswa dalam berkreasi.

“Hal seperti ini sangat penting, sebagai evaluasi sejauhmana anak-anak kita mampu berkreatifitas, untuk nantinya siapa yang paling baik dapat diikutsertakan dalam tingkat kabupaten, maka dari itu saya jamin dewan juri dalam memberikan penilaian akan adil dan berharap agar semua peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam lomba dan sportif”, jelas Endang ZA, yang kemudian secara resmi membuka jalannya lomba.

Upacara pembukaan pentas kreasi Sekolah dasar Se-kecamatan Babakancikao

Adapun jenis kegiatan lomba yang dibuka pada kesempatan kali ini yakni, untuk;

1. PAI: Qasidah, Pildacil, kaligrafi, HQ, MTQ, praktek sholat dan cerdas cermat.

2. O2SN: Sepak bola U 11, bola voli, bulutangkis, Kids atletik, renang, karate, silat, takraw, catur dan tenis meja.

3. OSN: Matematika, IPA, calistung kelas 1, 2 dan 3

4. FLS2N: Menyanyi Solo, gambar bercerita, pantomim, tari dan kriya anyaman.

FL2N: Cipta cerpen, Cipta pantun, Cipta syair, baca puisi dan mendongeng.

Sirung Sunda: Ngarang carpon, Pupuh, maca warta, Biantara, ngadongeng, maca sajak, nulis dan maca aksara Sunda.

Ortad: Egrang, Bakiak, dogongan, hadang dan sumpit.

Sementara untuk semua jenis kegiatan yang dilombakan tidak semua hari ini dilaksanakan, namun di hari dan tempat yang berbeda.

 

Reporter : M. Dofir Ibrahim.