Hadiri Diklat Osis Camp. Sri Rahayu Agustina : Pendidikan Karakter Sangat Penting

oleh -77 views
Sri Rahayu Agustina, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang, saat berfoto bersama sejumlah peserta Diklat Osis Camp. Sabtu, 17/2/2018. KONTEN INDONESIA / Denis Frans Wiranta

KAB KARAWANG – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang, Sri Rahayu Agustina, hadiri acara Diklat Osis Camp di Bumi Perkemahan Sanggabuana – Pangkalan, yang diselenggarakan oleh Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar). Sabtu, 17/02/2018.

Bahkan, Sri Rahayu juga memberikan pengarahan tentang pentingnya dalam dunia pendidikan. Menurutnya, pelajar harus menyiapkan kemampuan saat masih sekolah, hingga begitu keluar sekolah, harus sudah siap bersaing dengan yang lain.

“Mau itu masuk kerja, atau pun masuk kuliah. Kalau kita sudah siap dalam kemampuannya. Itu sudah tidak usah khawatir dan takut setelah lulus,”  kata Sri, dilokasi acara Diklat Osis Camp.

Selain itu, Sri Rahayu juga menyampaikan mengenai pentingnya pendidikan karakter pada anak. Dimana saat ini pendidikan banyak tercoreng akibat oknum pelajar yang melakukan pemukulan terhadap guru. Dengan demikian, politisi Golkar itu sengaja memberikan pendidikan karakter untuk peserta Osis Camp.

“Kami merasa sangat prihatin dengan peristiwa yang terjadi. Dengan adanya pendidikan Osis Camp ini, Mudah-mudahan bisa menghindarkan kejadian-kejadian serupa,” harapnya.

Sri Rahayu Agustina, yang saat itu sempat menjadi juri yel-yel terbaik perserta, memberikan hadiah untuk para peserta terbaik.

Sementara, Ratih R Dewi,  Ketua PII Kabupaten Karawang menyebut, Osis Camp ini selalu dilaksanakan tiap tahun. Namun, pada tahun ini peserta Osis Campnya dari Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Subang.

“Kami undang tiap sekolah yang ada di SMA, tetapi tidak seluruhnya hadir. Yang mengirimkan hanya beberapa sekolah dengan 5 orang peserta. Jika ditotalkan seluruhnya ada 65 orang,” pungkas Ratih.

 

 

 

 

 

Penulis : Denis Prans Wiranta
Editor   : Deni