Ikuti Sosialisasi PLT Kabid Pengelola Sampah Rangkul Warga Bahas Solusi Tuntas Masalah Sampah

oleh -91 views

KOTA TASIKMALAYA – Terkait masalah sampah yang berada di wilayah Kota Tasikmalaya, perlu adanya kesadaran bersama atasi pengelolaan sampah. Rangkul warga PLT Kabid Pengelola Sampah ikuti sosialiasi guna mencari solusi tuntas tentang dampak sampah yang ditimbulkan.

Kegiatan sosialisasi ini menindaklanjuti dari Walikota Tasikmalaya mengenai pembentukan bak sampah, bertempat di Aula Balai Wiwitan PUPR Kota Tasikmalaya, Rabu (6/7/2022) PLT Kabid Pengelola Sampah sebut perlu adanya kesadaran bersama.

Hadir pula dalam acara pihak Kelurahan, pihak Kecamatan, maupun perwakilan dari bagian sampah yang ada di Kota Tasikmalaya dan Narasumber lainnya.

Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Pada kesempatan itu, Very Arif Maulana selaku PLT Kabid Pengelola Sampah mengatakan, “Dalam rangka menindaklanjuti dari Walikota tentang pembentukan bak sampah setiap bulan, mudah-mudahan dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan di setiap Kelurahan ada suatu bak sampah untuk mengurangi volume, sehingga kita mempunyai program dan penanganan 70%.

Adapun polemik yang ada di masyarakat masalah sampah ini kita selalu bekerja maksimal memberikan yang terbaik pelayanan untuk Kota Tasikmalaya dan semoga dengan kesadaran semua pihak barang kali ini tugas kita bersama dan semua elemen masyarakat harus terlibat untuk menangani permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya.”katanya.

Very Arif Maulana, PLT Kabid Pengelola Sampah Kota Tasikmalaya

Very pun berharap ketika pengelolaan sampah dapat dilakukan secara bersama untuk yang ke sekian kali dapat Kembali meraih Tasik Adipura.

“Kita juga berkomitmen ke depan kita bisa meraih Tasik Adipura, dan harapan kami ke depan sampah itu menjadikan suatu potensi karena dari sisi potensi itu sampah itu luar biasa kita manfaatkan.

Bahkan mudah-mudahan dengan program bak sampah dan untuk pembuangan sampah terpadu itu bisa diolah menghasilkan nilai ekonomi yang lebih tinggi lagi, “ harapnya.

 

 

Penulis : Tatang Hidayat

Editor : Yandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.