Inisiatif Komite, SDN 1 Citalang Miliki Mushola Baru

oleh -101 views
Sekretaris dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, Didi Garnadi, meresmikan Mushola At Tarbiyah SDN 1 Citalang, Jumat (23/11/2018)

Purwakarta- Berkat inisiatif komite, SDN 1 Citalang Purwakarta sukses merehab Mushola yang hari ini, Jumat (23/11/2018) di resmikan. Diberi nama At Tarbiyah, Mushola di resmikan oleh sekretaris dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, Didi Garnadi.

“Alhamdulillah !, ini luar biasa, berkat kerjasama yang baik, komite memiliki inisiatif serta kepedulian yang tinggi, bisa sampai berhasil merehab Mushola”, terang Didi.

Didi pun berharap Mushola yang telah susah payah di bangun dapat di jadikan sarana untuk beribadah serta mendidik siswa agar semakin berkarakter.

“Jangan hanya di bangun, tetapi harus di makmurkan, di jadikan sebagai sarana untuk mendidik karakter siswa menjadi lebih baik”, jelasnya.

Lebih lanjut Didi bercerita kalau Citalang merupakan salah satu wilayah yang gotong- royongnya masih dapat terjaga dengan baik.

“Saya banyak mendengar cerita kalau daerah Citalang ini gotong- royongnya masih terjaga, masih banyak paguyuban- paguyuban. Karena guyub inilah yang kemudian muncul ide positif, salah satunya ya ini, merehab Mushola”, ungkapnya.

Mushola At Tarbiyah SDN 1 Citalang Purwakarta 

Kepala sekolah SDN 1 Citalang, Anwar Mulyana, juga dalam sambutannya mengatakan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Bersyukur kami panjatkan, terima kasih kami ucapkan kepada para komite yang telah berinisiatif, memiliki kepedulian terhadap kondisi mushola, dan Alhamdulillah kini menjadi lebih baik”, ungkapnya.

Dengan telah diresmikannya Mushola, Anwar mengatakan jika Mushola akan di jadikan sebagai sarana central kegiatan keagamaan.

“Mushola ini akan kami jadikan sebagai central kegiatan keagamaan, untuk mendidik anak semakin baik akhaqnya, semakin banyak mengetahui tentang ilmu agama”, tandasnya.

Ditandai dengan pemotongan pita, hadir juga dalam kesempatan tersebut, kepala bidang guru dan tenaga kependidikan, Dodi Winandi, kasubag program perencanaan, Ervin Aulia Rachman, para guru, murid, ketua komite, serta beberapa perwakilan komite yang lain.

 

 

Reporter: M. Dofir Ibrahim