Insan Guru Kecamatan Purwakarta Ikuti PKB Dengan Bentuk Workshop

oleh -109 views
Dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, Jumat 1/3/2019, bekerja sama dengan Sekolah Tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) menyelenggarakan kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dengan bentuk workshop publikasi karya tulis ilmiah dengan para guru se- kecamatan Purwakarta.

KAB. PURWAKARTA – Guna meningkatkan profesionalisme guru sebagai bagian inti dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa. Jumat 1/3/2019, Dinas pendidikan kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan Sekolah Tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) menyelenggarakan kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dengan bentuk workshop publikasi karya tulis ilmiah dengan para guru se- kecamatan Purwakarta.

Bertempat di SDN 4 Ciseureuh, kegiatan diikuti oleh 175 peserta dari guru dan kepala sekolah tingkat dasar dan dihadiri langsung oleh kepala dinas pendidikan H. Purwanto, kepala bidang GTK Dodi Winandi, kepala UPTD kecamatan Purwakarta Sadiyah, ketua yayasan STKIP Drs. H. Acep Ruswan. M.Pd, dan Prof. Dr. H. Sofyan Iskandar. M.Pd.

Pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dengan bentuk workshop publikasi karya tulis ilmiah dengan peserta para guru se- kecamatan Purwakarta.

Dalam sambutannya, kadisdik Purwanto menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi.

“Kompetensi, pengetahuan apalagi kepada insan pendidikan mesti terus dan terus ditingkatkan !. Kenapa demikian?, karena dengan majunya teknologi, bisa membuat kita akan tertinggal kalau sampai tidak mengikuti”, terangnya.

Purwanto pun memberikan gambaran dampak dari kemajuan tekhnologi ilmu pengetahuan serta wawasan lain yang begitu mudahnya saat ini diperoleh.

“Anak bisa lebih dulu tahu dari orang tua, murid lebih dulu dari guru, guru lebih dulu dari kepala sekolah, kepala sekolah lebih dulu tahu dari kasi, kabid bahkan kepala dinas”, jelasnya.

Purwanto juga berharap kegiatan PKB dapat sungguh-sungguh diikuti dengan baik oleh para guru dan kepala sekolah agar tidak ada satupun materi yang diberikan, terlewatkan.

“Ini kegiatan positif untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, pemahaman keilmuan kita, dengan kita menyerap apa yang dalam PKB ini jalankan, Insya Alloh kompetensi kita akan lebih meningkat. Saya ucapkan selamat menimba ilmu, dengan ini acara secara resmi saya buka. Pungkasnya.

 

 

 

Reporter: M. Dofir Ibrahim