Kadisdik Purwakarta Hadiri Festival Lomba Di Kecamatan Pasawahan

oleh -94 views
Kepala dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, H.Purwanto, menghadiri kegiatan pentas PAI di kecamatan Pasawahan

PURWAKARTA – Meriahnya pembukaan pagelaran lomba yang digelar UPTD pendidikan kecamatan Pasawahan Purwakarta, kamis 28/2/2019 di sambut hangat sekolah dan masyarakat.

Sebanyak 21 sekolah dasar negeri se- kecamatan Pasawahan mengikuti jalannya semua kegiatan mulai dari Pentas PAI, FLS2N, FL2N, OSN, O2SN, atletik kids, dan olah raga tradisional.

Dihadiri kepala dinas pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, yang bertindak sebagai pembuka jalannya kegiatan. Dalam sambutannya, Purwanto mengapresiasi kegiatan yang ada di Pasawahan khususnya Purwakarta dalam merealisasikan pendidikan berkarakter.

“Ini bagus, harus dipertahankan, sebagai bentuk pendidikan karakter yang mesti terus kita rawat dan pertahankan”, terang Purwanto.

Qosidah, salah satu kegiatan dalam festival pentas PAI

Purwanto juga mengingatkan untuk sekolah dapat bekerjasama dengan sumber- sumber pendidikan diluar sekolah.

“Untuk penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Tri Sentra Pendidikan, sekolah harus bekerjasama dengan sumber- sumber pendidikan diluar sekolah, seperti pesantren, lembaga kursus serta lainnya. Untuk supaya mental, akhlak, keterampilan anak dapat secara aktif terus berkembang”, ungkapnya.

Bertepatan dengan hari kamis yang dijadikan sebagai hari welas asih di lingkup pendidikan Purwakarta, pada kesempatan tersebut Purwanto juga secara simbolik menyerahkan beras kaheman kepada beberapa yang berhak menerima.

Sementara ketua panitia acara, Sirojudin, dalam laporannya menyampaikan kegiatan acara yang pada diselenggarakan.

“Beberapa kegiatan sudah sejak tanggal 11 februari dilaksanakan. Namun gebyarnya hari ini bersamaan dengan pentas PAI”, jelasnya.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan UPTD Pasawahan Sirojudin uraikan sebagai berikut;

1.Pentas PAI (Qosidah, Praktek sholat,
Kaligrafi arab, Pildacil, MTQ, MHQ, dan
Cerdas cermat)

2. FLS2N: Nyanyi solo, Tari tradisional, pantomim, Kriya anyaman, Gambar bercerita)

3. OSN (matematika, IPA dsn Calistung)

4. O2SN (Atletik kids, Bulu tangkis, Sepak bola U 11)

5. Olah raga tradisional (Hadang, Dogongan, Bakiak, Egrang, Sumpitan).

6. FL2N (Sirung sunda)

Tidak lupa Sirojudin juga menyampaikan kepada semua pihak yang mendukung jalannya kegiatan. Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut kepala UPTD Muhammad Isro, camat pasawahan Bapak M.Saripul Harom, dari TNI Bapak Wahyu, dan dari kepolisian Bapak IAN Susdiana.

 

 

 

 

 

Reporter: M. Dofir Ibrahim