Kembangkan Prestasi Siswa, UPTD Pendidikan Campaka Gelar FLS2N Dan FL2NSD

oleh -99 views
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Campaka, H. Hamdan. dalam pembukaan FLS2N dan FL2NSD

PURWAKARTA – Dengan semangat menumbuh kembangkan minat, bakat dan keterampilan siswa yang inovatif, kreatif dan berkarakter, UPTD Pendidikan kecamatan Campaka Purwakarta, hari ini, Rabu 27/2/2019, menggelar kegiatan FLS2N dan FL2NSD. Acara pembukaan berlangsung dihalaman SDN Campaka dan dibuka langsung oleh kepala UPTD, H. Hamdan.

Dalam arahannya, Hamdan meminta semua dijalankan sesuatu dengan tata tertib, jujur, adil, tidak ada keberpihakan.

“Diselenggarakannya acara adalah untuk menumbuhkembangkan bakat minat siswa, disini kita mencari yang terbaik. Untuk itu junjung tinggi sportifitas, kejujuran, baik kepada siswa, wasit dan dewan juri”, terang Hamdan.

Upacara pembukaan FLS2N dan FL2NSD kecamatan Campaka

Hamdan juga memberitahukan bahwa nantinya pemenang akan diikutsertakan dalam tingkat kabupaten.

“Nanti terbaik dari kecamatan akan di kompetisikan di tingkat kabupaten, maka dari itu profesional dalam menjaring siswa terbaik harus benar-benar di lakukan”, jelasnya Hamdan sambil kemudian membuka jalannya acara.

Acara festival diikuti oleh 21 sekolah dari sekolah negeri dan swasta, terdiri 18 Negeri dan 3 sekolah Swasta. Adapun lomba yang akan dikompetisikan yakni;

FLS2N (solo vokal, gambar bercerita, pantomim, tari, dan kriya anyaman).

FL2NSD (Pantun, Syair, Cerpen, puisi, dan dongeng)

Hadir juga dalam kesempatan tersebut dari unsur Muspika, TNI, POLRI, Pembina, pengawas, guru, kepala sekolah dan orang tua peserta.

 

 

 

Reporter: M. Dofir Ibrahim