Mahasiswa KKN-T UNIK Gelar Sosialisasi Edukasi di Sekolah Dasar

oleh

KAB TASIKMALAYA – Mahasiswa Universitas Islam KH Ruhiat Cipasung (UNIK) bekerjasama dengan elemen pengajar di Ruang Kelas Sekolah Dasar Se- Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin-Jumat, 27 – 03 Maret 2023, Kab Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sosialisasi Edukasi terbagi menjadi 3 pokok pembahasan, yaitu terkait Kelas Bangga Nusantara, Sex Education dan Pohon Impian. Koordinator KKN-T UNIK Cipasung Desa Kalapagenep.

Hayyilana Ahsanu Amala menyampaikan, tujuan dari program ini sebagai wahana edukasi peserta didik Sekolah Dasar Se- Desa Kalapagenep dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan, pencegahan pelecehan seksual dan menanamkan motivasi belajar. 

“Peserta didik Sekolah Dasar sebagai Tunas Bangsa yang harus diedukasi dengan masif, guna mencetak generasi yang berintegritas, mampu menjawab tantangan zaman dan terjaga dari dampak negatif arus globalisasi serta pergaulan bebas. Kita harus mendidik dan merawat peserta didik dengan baik, benar dan efektif. ” Ujarnya

Hayyi pun mengatakan, bahwa pendampingan pendidik menjadi barometer ataupun tolok ukur keberhasilan dan kesuksesan mendidik para peserta didik. 

Sementara itu, Salah satu Kepala Sekolah SD di Desa Kalapagenep tepatnya di SDN Desa Kolot Bapak Asmita mengapresiasi penuh atas program kerja ini. 

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik KKN-T UNIK Cipasung yang bertugas di Desa Kalapagenep karena senantiasa merealisasikan hal-hal yang sifatnya edukatif terhadap murid serta membantu membangkitkan motivasi belajar peserta didik.” Ujarnya

Pada kesempatan itu, para peserta selain diberikan materi,  mereka juga diberikan ice breaking, doorprize dan diminta untuk menuliskan cita-cita yang diterapkan pada pohon impian yang nantinya akan dipajang di mading sekolah. 

Sosialisasi ini diikuti oleh peserta didik Sekolah Dasar dari kelas 1 sampai kelas 6.

Penulis: Jajang N ( Janur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *