Maksimalkan Jurusan TGB, SMKN Rajapolah Bangun 3 Ruang RPS Senilai 2 M

oleh -135 views
Dua titik proyek pembangunan RPS berukuran 8x12 meter 2 lantai, berikut ukuran 9x30 meter yang dibangun di atas bangunan lama di unjung pinggir kanan SMKN Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar. Foto : Cecep Sahidin

TASIKMALAYA – Untuk memaksimalkan kelancaran para Siswa Siswi dalam pembelajaran Tekhnik Gambar Bangunan (TGB), Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), bangun 3 Ruang Praktek Siswa (RPS).

Pembangunan RPS yang berukuran 8×12 meter 2 lantai berikut ukuran 9×30 meter yang dibangun di atas bangunan lama yang sudah berlangsung 4 pekan itu, dikerjakan dengan anggaran biaya Dipa Direktorat SMK Kemendikbud dari Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, senilai Rp 2.600.908.800.

Rudi Hermawan, ketua pembangunan proyek RPS SMKN Rajapolah tersebut mengatakan, pembangunan RPS ini sudah berjalan kurang lebih 4 mingguan, yang persis tanggal dimulainya ada di bagian administrasi.

“Pengerjaan pembangunannya sampai hari ini sudah berjalan 4 mingguan, untuk lebih jelas tanggal pengerjaan RPS ini ada di bagian administrasi. Tendor pengerjaan pembangunannya selama 120 hari kerja.” Ungkap Rudi, saat dikunjungi kontenindonesia.com dilokasi pembangunan. Minggu 11/10/2020.

Rudi berujar, pembangunan RPS ini adalah pengerjaan pembangunan baru. Kalo untuk pembangunan yang di bangun di atas bangunan lama itu, karena kita (SMKN) ini tidak ada tanahnya lagi jadi di bangunkan di atasnya.

“Ini pembangunan baru untuk RPS, semuanya yang dikerjakan 3 ruangan untuk RPS, total anggaran senialai 2 M lebih. Tapi yang dibangun di atas bangunan lama itu, karena kita tanahnya tidak ada lagi, jadi di naikan itu untuk lanjut.” Kata Rudi.

Dulunya juga ditambahkan Rudi, bangunan yang bawah itu bertujuan untuk dilanjutkan pembangunannya ke atas atau ditingkat, kebetulan sekarang dapat bantuan yang ini, jadi di bangun lagi dinaikan.

“Nanti di dalam ruangannya ada ruang instruktur-instruktur. Harapan kami (SMKN) Rajapolah dengan adanya bangunan RPS ini nanti, semoga TGB bisa lebih terakomodir karena akan menambah kelancaran siswa dalam praktiknya nanti.” Katanya.

 

Reporter : Deni