Mantan Kapolda Jabar Resmikan Pesantren Berbasis Kebangsaan

oleh -143 views

KAB TASIKMALAYA – Peletakan batu pertama untuk asrama putri digelar dan diresmikan oleh Ketua Dewan Pembina dan Pengasuh Irjen Pol purn Dr. H. Anton Charliyan, MPKN, Selasa (7/6/2022, berlokasi di Jalan Raya Singaparna – Garut KM 9 Kp. Ciwidara RT 009/001 Desa Salebu Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Sambutan dari Dewan Pembina dan Penasehat Irjen Pol purn Dr. Anton Carliyan, MPKN

Acara dimulai sekitar jam 11.00 wib,  Kegiatan yang dihadiri pula oleh tamu undangan diantaranya Kasat Binmas Polres Tasikmalaya mewakili Kapolres yang berhalangan hadir, Kapolsek Singaparna, Kepala Desa Salebu, tokoh masyarakat, tokoh budaya dan lain lain.

Dalam sambutannya mantan Kapolda Jabar mengatakan bahwa saat ini sangat diperlukan pesantren dengan konsep Kebangsaan. Dan pesantren ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang memiliki konsep kebangsaan. Yakni pesantren yang mencetak dan bisa melahirkan santriwan santriwati yang berjiwa Patriotisme Pancasila dalam bingkai NKRI berfaham Islam Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah,” ungkap Anton Charliyan.

Beliau juga mengatakan tentang  Kecintaan kita pada tanah air telah tercantum dalam Amanat Galunggung yakni barang siapa yang tidak menjaga Kabuyutan di Galunggung, maka akan seperti kulit musang yang sangat bau busuk.

Acara ini berjalan khidmat yang kemudian dilanjutkan dengan doa dan peletakan batu pertama asrama putri.***

 

Editor : Yandi