MILANGKALA ke 26 SMANTI, SMPN 7 Purwakarta Rebut Banyak Juara

oleh -129 views
Prestasi SMPN7 Purwakarta dalam MILANGKALA ke 26 SMANTI (SMAN 3) Purwakarta

PUWAKARTA – Kembali prestasi membanggakan diraih oleh SMPN 7 Purwakarta, beberapa prestasi jenis lomba berhasil diperoleh oleh siswa- siswi SMPN 7 Purwakarta pada ajang lomba yang digelar dalam peringatan MILANGKALA (ulang tahun) ke 26 SMAN 3 Purwakarta, ” SMANTI 4G”

Bidang kesiswaan SMPN 7, Andre Nugraha, mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian prestasi sekolahnya selama ini.

“Bersyukur sekali pastinya, karena dalam setiap kompetisi, SMPN 7 selalu menjadi salah satu pemenang, semoga kedepan menjadi lebih berprestasi.”, terang Andre disekolahnya, selasa 26/2/2019.

Hal senada juga diutarakan kepala sekolah, Dedeh M Maemunah yang juga mengungkapkan rasa gembira atas prestasi yang diraih sekolahnya.

“Sangat Senang, memang prinsip kami dalam setiap ajang lomba, harus dapat juara”, ungkap Dedeh.

Lantas apa yang melandasi jika dalam setiap kompetisi harus menjadi juara ?, Dedeh pun membagikan tiga resep agar bisa menjadi pemenang.

“Kalau tidak jadi pemenang ngapain juga ikut lomba ?, mendingan jadi penonton saja !, saya tidak mau mereka yang berangkat lomba pulangnya hanya dengan tangan hampa. Karena kami selalu lakukan setiap akan mengikuti lomba dengan menjalankan 5 konsep mau bertanding. Pertama Latihan harus kontinew, kedua tidak mendadak, ketiga harus mau diberi masukan dari berbagai sudut, keempat harus percaya diri dan kelima sebelum bertanding harus mau tampil dihadapan semua warga sekolah, itu syarat dan persiapan yang kami lakukan setiap ada anak-anak yang mau bertanding”, jelasnya.

Dengan persiapan seperti disebut diatas, Dedeh pun memperlihatkan sejumlah piagam, medali, dan piala yang berhasil diraih SMPN 7 Purwakarta selama kepemimpinannya.

“Silahkan saja lihat bukti- bukti prestasi sekolah kami, ada piala, piagam, medali, bahkan beberapa kali dapat juara umum”, pungkasnya.

Berikut prestasi SMPN 7 Purwakarta yang diraih dalam Pagelaran ulang tahun SMAN 3 serta beberapa prestasi terbaru yang lain.

Lomba antar SMP /Mts sederajat ” SMANTI 4G” MILANGKALA ke 26″ SMAN 3 Purwakarta tahun 2019:

1. Juara 3 voly putri, (Regu)
2. Juara 3 tari tradisional, (Regu)
3. Juara 2 biantara, oleh Rahma Dwi Yuliani dari kelas (9D)
4. Juara 1 musikalisasi (Regu)
5. Juara 1 stand up comedy, Oleh Galih Aditya (9c)
6. Juara 1 story telling, oleh Sophie (9c)
7. Peserta terfavorit
8. LPBB juara bina 2
9. LPBB juara harapan utama
10. LPBB juara variasi formasi 2.
11. LPBB juara danton terbaik 2.

Selain itu ada juga prestasi lain diantaranya;

1. Harapan utama III LPBB BRADEPA II tingkat SMP /MTs sederajat se Kabupaten Purwakarta open 2019.

2. Medali emas oleh Irfan, perak oleh Kevin, dan perunggu oleh Sandi, dalam ITN open III 2019. Turnamen taekwondo antar Unit se Jawa Barat. Bandung 22- 24 februari 2019.

3. Mula II LPBB BRADEPA II tingkat SMP /MTs sederajat se Kabupaten Purwakarta open 2019.

4. Danton terbaik 1 LKBB BRADEPA II tingkat SMP /MTs se purwakarta tahun 2019.

5. Juara umum II aksi lomba giat penggalang ke 5 se purwasukasi open SMAN 1 Campaka 2019.

6. Kejuaraan karate antar dojo Purwakarta tahun 2019, oleh Tasya, dengan memperoleh Perak untuk kategori KATA dan Emas untuk kategori Tata Gerak.

7. Juara umum 1 piala bergilir yayasan kiang santang LPBB sri baduga maharaja
“Serasi indah berpadu gerakan mahakarya pelajar purwakarta”. Tingkat SMP/Mts se purwakarta, SMK Prabu sakti 1 Purwakarta 2018

8. Juara utama III LPBB sri baduga maharaja “Serasi indah berpadu gerakan mahakarya pelajar purwakarta”. Tingkat SMP/Mts se purwakarta, SMK Prabu sakti 1 Purwakarta 2018. Serta sejumlah prestasi lain dengan bukti banyaknya piala yang tertata rapi disekolah.

 

 

 

 

Reporter: M. Dofir Ibrahim