Peduli Pendidikan Warganya, Desa Cibeureum Adakan Program Paket C

oleh -80 views

Para peserta kegiatan Kejar Paket C di Desa Cibeureum. Konten Jabar/Foto Supriyanto

Para peserta kegiatan Kejar Paket C di Desa Cibeureum. Konten Jabar/Foto Supriyanto

BANDUNG – Pentingnya pendidikan sangat dirasakan oleh masyarakat Desa Cibeurum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Terutama bagi mereka yang tidak bisa menyelesaikan jenjang pendidikan hingga bangku sekolah menengah pertama. Beruntung pemerintahan Desa Cibeureum sangat peka terhadap apa yang dirasakan warganya tersebut.

Di Desa Cibeureum, setiap hari senin dan kamis terlihat puluhan warga berkumpul di aula Desa, kedatangan mereka bukan untuk mengurus surat-surat yang berkaitan dengan pemerintahan desa. Namun puluhan orang ini sengaja datang untuk belajar dan mengikuti Kejar paket C yang dilaksanakan pemerintah desa.

Kepala Desa Cibeureum, Atep Suryadi yang diwakili sekretaris desa, Enjang mengatakan, kegiatan tersebut sudah berlangsung selama dua tahun terakhir. Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga desa yang membutuhkan pendidikan, mengingat saat ini latar belakang pendidikan sangat berpengaruh pada saat mencari pekerjaan.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama dua tahun, saat ini ada 40 orang yang mengikuti kejar Paket C, dan 16 orang lainnya mengikuti kejar Paket B,” kata Enjang.

Adalah Nurwati, guru yang senantiasa sabar mengajar semua muridnya di Desa Cibeureum, di sela-sela kesibukannya sebagai tenaga pengajar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sukasari, Nurwati juga rela membagi waktunya agar selalu bisa hadir dan mengajar para peserta paket C. (Supriyanto)

Editor : Hens Pradhana