Pembekalan Dan Orientasi CPNS Kota Tasikmalaya Tahun 2019

oleh -69 views
Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman secara simbolis memberikan tanda nama peserta orientasi CPNS tahun 2019
Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman secara simbolis memberikan tanda nama peserta orientasi CPNS tahun 2019. Foto : Tasikmalayakot.go.id

KOTA TASIKMALAYA – Pembukaan pembekalan dan orientasi CPNS tahun 2019 turut dihariri Walikota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya dan Unsur Muspika Kota Tasikmalaya bertempat di Gedung Serba Guna Bale Kota Tasikamlaya. Kamis, 28/19.

Dalam sambutannya Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan sesuai dengan peraturan pemerintah Republik Indonesia no.11 Tahun 2017 tentang meanagemen pegawai negeri sipil disebutkan bahwa calon pegawai negeri sipil wajib menjalani masa percobaan selama 1 tahun khususnya di Kota Tasikmalaya dari jumlah pelamar sebanyak 4.550 yang terpilih sebanyak 263 orang, dengan masa percobaan merupakan masa prajabatan yang dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, memperkuat profesionalisme serta kopetensi bidang.

Dengan pelatihan dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kopetensi CPNS yang diukur berdasarkan Kemampuan yaitu menunjukan sikap prilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia dan menjunjukan penguasaan kopetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugas sehingga kedepannya pegawai negeri sipil memiliki peran yang menentukan untukmewujudkan visi negara.

Selain itu, Walikota Tasikmalaya berharap degan para CPNS kedepannya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat serta untuk menjalankan peran tersebut diperlukan profesionalitas dan mampu mengerjakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien. sehingga akan tercipta yang sesuai dengan visi misi Kota Tasikmalaya dengan visi Kota Tasikmalaya yang religius maju dan madani serta misi mewujudkan tatanilai kehidupan masyarakat yang religius dan berkearifan lokal, memantapkan infrastruktur dasar perkotaan guna mendorong pertumbuhan yang berwawasan lingkungan, mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatakn daya beli masyarakat, memenuhi kebutuhan pelayanan dasar masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih.

Sumber : Tasikmalayakot.go.id / Ariyanto Prasetiyo
Editor    : Asep Hendra