Pembelajaran Tatap Muka Sudah Disiapkan Protap, Orangtua Tak Perlu Khawatir

oleh -262 views

Ketua Dewan Pendidikan Kota Surakarta Drs. HM. Joko Riyanto

 

SOLO,kontenindonesia – Para Orangtua siswa tidak usah lagi khawatir dengan agenda dilaksnkan kembali proses KBM Tatap Muka, lantaran pemberlakuanya dalam hal ini pemerintah sudah menerapkan kebijakan dan protap.

“Pemerintah mengiyakan pembelajaran tatap muka dengan fase – fase melalui tahap uji dengan simulasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan” ujar Ketua Dewan Pendidikan Kota Surakarta, Drs. HM. Joko Rianto menjelaskan kepada awak media di Hotel Grand HAP Solo (28/3/2021).

Joko Rianto secara singkat menjwab pertanyaan awak media lantaran  hal ini banyak menimbulkan kontroversi di masyarakat, tentang penanganan pembelajaran di masa pademi, dimana anak kembali bersekolah dengan segala resiko penyebaran virus Covid-19.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Surakarta, berharap kekhawatiran orang tua akan pembelajaran tatap muka hendaknya sedikit demi sedikit dikikis menjadi tidak khawatir karena protapnya sudah disiapkan diantaranya 3 M dan 5 M, yakni menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami dan Satgas Covid-19 akan terus memantau selama pembelajaran di sekolah ” pungkasnya.

 

 

Kontributor : Evelyne Christanty

Editor            : Abraham