Pisah Sambut SMPN 1 Plered Diwarnai Tangis Haru

oleh -446 views
Kepala Sekolah lama SMPN 1 Plered, Dindin Wakhyudin. Dalam Pisah sambut SMPN1 Plered Purwakarta. Foto: M.Dofir Ibrahim

PURWAKARTA – Pisah sambut kepala sekolah di SMP Negeri 1 Plered, Senin 25/2/2/2019 di warnai haru, sekelompok murid yang tergabung dalam paduan suara, menangis. Tangis terlihat menjelang detik- detik berakhirnya lagu dan tumpah setelah mereka keluar ruangan.

Ditanya kenapa menangis, salah seorang murid menjawab, tidak apa- apa, meskipun akhirnya diketahui jika penyebabnya adalah karena harus berpisah dengan Dindin Wakhyudin, kepala sekolah yang harus pindah tugas disekolah lain.

“Tidak kenapa- kenapa ?. Kata seorang murid, yang kemudian salah seorang disebelahnya mengatakan, harus pisah dengan pak kepala sekolah”, terangnya sambil sesenggukan.

Kepala sekolah baru, SMPN 1 Plered Iwan Hidayat Angga, dalam pisah sambut kepala sekolah.

Acara berjalan cukup lancar, dengan berbagai atraksi seni yang selama ini aktif berjalan di SMPN 1 Plered, termasuk deretan Paskibra yang berbaris menyambut kepala sekolah baru SMPN1 Plered, H. Iwan Hidayat Angga, S.Pd. M.M.Pd.

Dalam sambutannya, Dindin mengucapkan terimakasih karena pernah dapat bekerja sama dengan para guru di SMPN 1 Plered.

“Guru SMPN 1 Plered luar biasa, terima kasih selama ini telah mendukung saya dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah”, ungkapnya.

Dindin juga mengungkapkan jika keberhasilan yang dicapai adalah bentuk keberhasilan yang di raih secara bersama-sama.

“Apabila ada hal yang baik, itu bukanlah jasa saya, tetapi jasa semua, termasuk juga prestasi yang selama ini kita raih adalah berkat kerjasama semua guru dan segenap komponen sekolah”, jelasnya.

Kepala sekolah baru, Iwan Hidayat Angga, dalam sambutannya mengaku jika SMPN 1 Plered luar biasa.

“Melihat langsung kondisi fisik, kebersihan, termasuk laporan tentang prestasi akademik non akademik, saya patut Acungi jempol untuk SMPN 1 Plered selama kepemimpinan pak Dindin, semoga saya dapat meneruskan program-program bagus beliau, untuk dapat membawa Sekolah lebih baik dan berprestasi”, tutur Iwan.

Iwan pun berharap dengan kehadirannya dapat diterima dan mendapat dukungan dari para guru dan segenap warga sekolah yang lain.

“Semoga kehadiran saya disini dapat diterima dengan baik, mendapat dukungan dari semua, karena tujuan saya sama, ingin membangun sekolah lebih baik, untuk mencerdaskan masa depan kehidupan berbangsa”, harapnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut dari unsur Muspika, TNI, Polri, Desa, Puskesmas, komite. Dijadwalkan, SMPN 1 Plered juga akan mengantar Dindin Wakhyudin ketempat tugas barunya di SMPN 4 Sukatani, pada selasa 26/2/2019.

 

 

Reporter: M. Dofir Ibrahim