PKBM Al Fajar Gelar USBN Paket C 2018-2019 Setara SLA

oleh -97 views
Beberapa siswa siswi PKBM AL Fajar, saat menjalani USBN disalah satu ruangan sekolah. Foto : Caya

KAB INDRAMAYU – Kegiatan USBN paket C setara SLA tahun pembelajaran 2018-2019 digelar PKBM Al Fajar, dengan jumlah peserta yang mengikuti ujian tersebut sebanyak 34 siswa yang terdiri dari laki-laki 20 dan perempuan. Alhamdulillah Kegiatan yang dimulai dari tanggal 11-14 Maret 2019, para peserta didik tampak antusias dan semangat, kamipun selalu mengawalnya. Ungkap Ketua penyelenggara USBN tersebut, Randih Pratama, S. Pd, saat dikunjungi Kontenindonesia.com diruang kerjanya. Selasa, 12/03/2019.

Sementara itu, Dewan Pembina PKBM Al Fajar, Sumarno SE, mengatakan, lembaga pendidikan yang Ia bina didasari oleh pemahaman untuk meningkatkan pendidikan masyarakat, hal itu agar tercapainya IPM yang tinggi. Dirinya juga dengan gigih selalu memahamkan kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan dalam kehidupan ber masyarakat.

“Kami dari PKBM Al fajar, senantiasa selalu mensosialisasikan dan merangkul masyarakat agar memahami tentang pendidikan dan manfaatnya” Tutur Sumarno, SE.

Sedangkan salahsatu peserta didik, Kasun, dirinya merasa senang dan semangat di PKBM Al fajar, Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu ini, dan setelah lulus nanti mempunyai keinginan untuk ke jenjang perkuliahan, katanya, dengan nada senang.

Penulis : Caya
Editor   : Deni