Satu Dari 80 Madrasah Aliyah, Nyatakan Siap Mengikuti UNBK

oleh -72 views
Siswa sekolah Madrasah Aliyah (MA) Assa’adah Cihambirung, saat pelatihan UNBK. Konten Jabar / Anton

TASIKMALAYA – Madrasah Aliyah (MA) Assa’adah yang berada di Kampung Cihambirung, Desa Karangsembung, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), yang merupakan salah satu dari total 80 Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Sekolah MA Assa’ adah tersebut, Drs. H. Wawan Mufti Ridwan MSI, saat di temui Kontenjabar.com di ruang kerjanya Kamis 30 Maret 2017 mengatakan, Persiapan kami dan juga siswa siswi para peserta ujian, sudah seratus persen siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017. ucap H. Wawan

Hal itu kata H. Wawan, Setelah  di rekomendasikan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Pusat yang kemudian di lakukan Verifikasi. Sementara, untuk persiapan Fasilitas Komputernya sudah tersedia 60 unit perangkat komputer dan laptop sebagai syarat utama mengikuti UNBK. Tahun ini, jumlah siswa kelas tiga di sekolah ini yang akan mengikuti UNBKnya ada sebanyak 89 orang siswa, dan rencananya akan di bagi tiga ruangan yang masing-masing ruangan tersedia 20 komputer, dengan dua kali pelaksanaan dan jadwalnya 1 hari 1 mata pelajaran. Sebelum mengikuti UNBK yang akan di laksanakan 10 s/d 13 April nanti, para siswa sudah di berikan pelatihan, selain itu, juga di telah siapkan operator teknisi dan jenset untuk antisipasi kelancaran pelaksanaan UNBKnya. ungkap Wawan.

Berkat dukungan dari semua pihak, sehingga kami pihak sekolah dan Yayasan  mampu menyediakan perangkat komputer tanpa bantuan dari pemerintah, dan juga hal ini sudah menjadi cita-cita kami untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer, sebagai pengalaman Ketika di tahun depan setiap sekolah wajib mengikuti UNBK. Harapan kami, pelaksanaan UNBK nanti berjalan lancar, siswa sehat dan sukses tanpa hambatan.

(Anton)