SD AL- Hanief : Setiap Karunia Wajib Dipelihara Dan Dipertahankan

oleh -202 views
Sebagian Siswa-Siswi SD Al Hanief, Jalan Bambu Kuning Selatan, RT 04/03,  Sepanjang Jaya,  Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Foto : M. Dofir Ibrahim 

KOTA BEKASI – Memiliki sekolah dengan nuansa alam, bangunan kokoh, terawat, bersih, rapih, menjadi impian semua termasuk orang tua untuk mensekolahkan putra-putrinya. Ditambah lagi dengan tenaga pendidik yang mumpuni serta pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman menambah suasana belajar lebih membuat semangat para pelajar.

Selain mendidik untuk kecerdasan dalam bidang mata pelajaran, sekolah dengan fokus penanaman budi pekerti, melatih mental untuk peserta didik dapat tumbuh kembang menjadi generasi pekerja keras, kreatif, inovatif, juga menjadi sekolah harapan orang tua untuk masa depan putra- putrinya.

Ditunjang dengan sarana fasilitas seperti tempat ibadah, taman bermain, sarana olah raga, kesenian, serta fasilitas lain membuat sekolah akan berasa seperti rumah kedua bagi para murid.

“Niat utama kami Ibadah, mendidik generasi penerus Islam yang beriman, bertaqwa, terampil, jujur serta lainnya. Jadi dengan segenap potensi kami akan curahkan untuk itu semua. Sambil kami juga terus belajar untuk meningkatkan kemampuan dalam proses belajar mengajar yang lebih baik,” terang Kepala sekolah SD Al- Hanief, Aidha Zalidar Mirza, saat diminta keterangan oleh Kontenindonesia.com di kantornya, Jalan Bambu Kuning Selatan, RT 04/03,  Sepanjang Jaya,  Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Kamis, 27/09/2018, siang.

Bicara mengenai prestasi apa saja yang pernah diraih SD Al- Hanief, Aidha mengatakan jika beberapa prestasi berhasil juga diraihnya.

“Sebagai sekolah sehat, kejuara Taekwondo juga beberapa kegiatan lain kita pernah meraih prestasi, bahkan dapat medali emas. Namun.., bagi kami, murid dapat mencintai lingkungan, peduli sosial, berkata baik dan benar, jujur, itu juga merupakan prestasi,” ungkapnya.

Kemudian apa kiat agar murid dapat semangat dalam mengikuti semua program sekolah, Aidha dengan tegas mengatakan ‘kekeluargaan’.

“Pertama harus saling mengenal, kemudian berinteraksi dengan baik, melakukan pendekatan individual. Jadi harus sebisa mungkin bagaimana agar sekolah ini menjadi rumah kedua bagi murid, guru pun harus bagaimana dapat menjadi orang tua bagi mereka, karena kita adalah keluarga” jelasnya.

Foto : M. Dofir Ibrahim 

Dengan sistem pendidikan yang demikian, Aidha pun mengatakan hasilnya begitu terlihat dan dirasa cukup memuaskan.

“Alhamdulillah semua program berjalan dengan baik, murid- murid pun terbiasa melakukan kegiatan belajar dengan fokus serta riang, peka terhadap sesama dengan saling membantu, terbiasa melakukan kegiatan keagamaan, termasuk juga bersama menjaga kebersihan,” Pungkasnya.

Berikut Visi-misi SD Al- Hanief.

Visi: Bahwa “Fitrah kesucian” setiap Insan adalah karunia tertinggi dari Allah Subhanallah Ta’ala yang wajib dipelihara dan dipertahankan, agar tidak tercemar oleh “kemusyrikan jahiliyah modern” dalam “globalisasi” pada Milenium III ini.

Misi:
1. Menanamkan “aqidah Islamiyah ketahuidan dan keimanan” kepada setiap anak didik agar secara Istiqomah “bertakwa” kepada Allah SWT serta patuh kepada kedua orang tua.

2. Mengajarkan “ilmu pengetahuan dan teknologi” serta “wawasan” yang kuat kepada anak didik agar bermanfaat hidupnya bagi Agama, nusa dan bangsa.

3. Mewarnai anak didik dengan “akhlakul karimah” sebagai perpaduan antara “Imtaq dan Iptek”.

Program
1. BTQ & Tahfidz
2. Arabic language
3. Art & painting
4. Outing etc.

Program ekstra kurikuler
1.Pramuka
2. Taekwondo
3. Pencak silat
4. Panahan
5. Sepak bola
6. Melukis
7. Science Club
8. Tahfidz Quran.

Fasilitas
1. Air conditioned
2. Hall & musala
3. Computer & Science lab
4. Music room
5. Library
6. Infirmary (UKS)
7. Small Outbound centre
8. Dinning hall & canteen
9. Scholl transportation
10. Sport Yard.

 

 

Reporter : M. Dofir Ibrahim