Siapkan OSP Dan OSN, MKKS Purwakarta Selenggarakan OSK Tingkat SMA

oleh -110 views
Olimpiade sains kabupaten (OSK) 2019, tingkat SMA/MA, Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA – Sebagai wujud mengembangkan bakat dan prestasi di bidang sains atau ilmu pengetahuan siswa, musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA/MA kabupaten Purwakarta, rabu 27/2/2019 menggelar olimpiade sains Kabupaten(OSK) tahun 2019.

Bertempat di SMA Negeri 3 Purwakarta, OSK diikuti oleh 526 peserta, dari perwakilan masing-masing sekolah. Antusiasme tampak terlihat dari peserta, guru, kepala sekolah yang hadir pada kesempatan tersebut.

Ketua Panitia OSK, Asep Sundu Mulyana yang juga sebagai ketua MKKS mengatakan jika acara terselenggara berkat dukungan dari semua pihak yang ingin melihat sejauh mana anak didiknya bisa menunjukkan prestasi terbaiknya dalam berkompetisi.

“Maksud dan tujuannya OSK adalah mengembangkan bakat dan prestasi di bidang sains atau ilmu pengetahuan siswa. Selain itu, ini juga bentuk mempersiapkan OSP dan OSN”. Terang Asep

Asep juga menyebutkan apabila ada ssmbilan jenis mata palajaran yang pada kesempatan hari ini dilombakan.

“Ada 9 jenis mata pelajaran yang di pertandingkan pada OSK kali ini, yakni, matematika, fisika, kimia, biologi, informatika, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi, yang mana nantinya melalui juri yang kompeten akan menentukan mana yang terbaik untuk diikut sertakan pada OSP (Olimpiade Sains Provinsi) berlanjut ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan seterusnya”, jelasnya.

Tampak juga pada kesembuhan tersebut hadir dari kantor cabang dinas, yakni kasi pelayanan, Bapak Rizky W Pratama yang mewakili kepala KCD Wilayah IV, para kepala sekolah, guru serta lainnya.

 

 

 

 

Reporter: M. Dofir Ibrahim