Tingkatkan Profesionalisme Guru, Purwakarta Selenggarakan PKB

oleh -57 views
Pelaksanaan PKB gugus 1 dan 2 kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta 

PURWAKARTA – Guna lebih meningkatkan profesionalisme guru sebagai ujung tombak dunia pendidikan, gugus 1 dan dua guru kelas bawah dan atas sekolah dasar kecamatan Purwakarta kabupaten Purwakarta tahun 2018 menggelar kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) yang pada hari ini, minggu (18/1/2018) memasuki hari kedua atau terakhir.

Sejumlah 130 guru peserta PKB mendapat pendidikan serta pelatihan untuk bagaimana dapat merealisasikan kurikulum 2013 dengan baik dan benar yang di bimbing langsung oleh tenaga profesional.

“Tuntutan kedepan semakin kompleks, guru harus meningkatkan kompetensinya, lebih profesional agar harapan menjadikan murid menjadi generasi yang di harapkan dapat terlaksana dengan baik”, terang Kusmiati, ketua pelaksana PKB.

“Guru, lanjut Kusmiati, harus bisa BAPER, maksudnya adalah ‘membawa perubahan’ positif, mampu mendidik lebih baik, bisa membuat murid riang, nyaman dan tidak monoton”, jelasnya.

Peserta PKB gugus 1 dan 2 kecamatan Purwakarta kabupaten Purwakarta

Selain itu Kusmiati juga mengajak guru untuk ‘KEPO’, terhadap segala bentuk perkembangan dunia pendidikan.

“Guru juga harus ‘KEPO’, maksudnya kembangkan potensi, bukan kepo ngerumpi ya !, segala bentuk perkembangan dunia pendidikan harus kita ikuti, bagaimana menjadikan pendidikan kita dapat berprestasi baik akademik non akademik lebih-lebih untuk karakter, harus terus lebih di kembangkan lagi”, ungkapnya.

Perlu di ketahui jika Pelaksanaan PKB gugus 1 dan 2 kecamatan Purwakarta kabupaten Purwakarta dilaksanakan selama dua hari, sabtu- minggu (17-18/11/2018). Adapun pembukaan di lalukan pada hari jumat (16/11/2018) di SDN 2 Sindang kasih yang dibuka oleh langsung oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dodi Winandi, untuk pelaksana PKB sendiri diselenggarakan di SDN 1 Nagrikidul, yang pada hari pertama juga dihadiri oleh kepala dinas pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto.

 

 

 

Reporter: M. Dofir Ibrahim