Walikota Budi Budiman: Pendidikan Harus Bisa Berdaya Saing Luas

oleh -92 views
Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman, saat menghadiri ulang tahun SMPN 1 N Kota Tasikmalaya. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Walikota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman hadiri ulang tahun (Ultah) Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN 1) Nesatas, yang ke 69 tahun. Di hari ulang tahunnya yang ke 69 itu, Sekolah SMPN 1 Nesatas tersebut yang tepat berada di samping alun-alun Kota Tasikmalaya, membuat adanya harapan dari Walikota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman berharap, Untuk mutu pendidikan di Kota Tasikmalaya ini semoga dan agar bisa bersaing dalam setiap prestasi. Di hari ulang tahun SMPN 1 Nesatas ini, semoga saja bisa di jadikan salah satu momentum untuk lebih meningkatkan prestasi yang nomor satu, apalagi kemarin SMPN 1 ini jadi juara tingkat Jawa Barat di bidang olah raganya.

Karna kata Budi, Di setiap pendidikan harus berdaya saing sesuai Visi Misi kita, kemandirian berdaya saing, dan harus di garis bawahi kompetisi yang harus di tingkatkan kualitasnya, dan itu pun masih belum cukup. Harus bisa benar-benar kreatip, inopatip sehingga bisa berdaya saing sangat luas.

“Pendidikan saat ini, khususnya di Kota Tasikmalaya. Harus benar-benar bisa kreatif, inofatip dan bisa berdaya saing sangat luas.” Ungkap Budi, di lokasi SMPN 1 N, Sabtu, 04 Maret 2017.

Sementara, Kepala Kekolah (Kepsek) SMPN 1 N tersebut, Nanang Spd.Mpd mengungkapkan, Terkaitnya hari ulang tahun sekolah SMPN 1 Nyang ke 69 ini, alhamdulillah anak-anak didik kita banyak yang bisa berprestasi, apalagi kemarin juara di tingkat Jawa Barat (Jabar) di bidang olah raga senam kuga yang di tonjolkan adalah Taekwondo. Dalam segi pendidikan banyak yang berprestasi, bahkan alumni sekolah ini juga pada hadir, namun harapan untuk pasilitas bisa di lebih menunjangkan dan ada bantuan dari dinas pendidikan, serta harapannya untuk kedepan, bisa di tingkatkan, bahkan kemarin ada yang mendapat kan umroh, itu salasatunya. (Endang Kusnadi).

Editor : Deni