Zahrudin: Ingin Jadikan Suasana Sekolah Lebih Nyaman

oleh -131 views
H. Zahrudin, Kepala Sekolah SDN 01 Kebalen, Kabupaten Bekasi

KAB. BEKASI – Dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa, sekolah menjadi acuan pertama untuk melaksanakannya. Sukses suatu bangsa dapat dilihat dari sejauh mana majunya pendidikan.

Untuk menjadikan sekolah berprestasi dalam teknologi dan karakter, Iman dan Taqwa, peran sekolah, orang tua dan lingkungan mutlak diperlukan. Selain itu diperlukan juga sosok tauladan, kreatif, inisiatif dan inovatif, yakni kepala sekolah dan guru.

SDN Kebalen 01 contohnya, meskipun dalam beberapa tahun terakhir prestasi akademik sangat minim, namun sekolah ini terbilang cukup sukses mendidik siswa siswinya menjadi generasi yang unggul dalam Akhlak. Pembiasan bersalaman saat datang disekolah, kebiasaan membuang sampah pada tempatnya, dan membina para peserta didik dalam bidang keterampilan sesuai dengan minat dan bakat.

“Intinya sekolah menjalin kerjasama dengan seluruh keluarga besar sekolah, menjaga kualitas pembelajaran dengan cara mempersiapkan pembelajaran dengan semaksimal mungkin. Dengan swa kelola administrasi yang baik dan benar”, terang kepala sekolah SDN Kebalen 01, H. Zahrudin. S.Pd saat ditemui dikantornya, Rabu 5/9/2018 siang.

Zahrudin menambahkan, jika dirinya saat ini juga ingin menciptakan bagaimana sekolah yang di pimpinannya menjadi sekolah yang bernuansa sejuk dan asri.

“Keinginan saya saat ini selain prestasi akademik non akademik, adalah bagaimana bisa menjadikan sekolah dapat sejuk, asri, lebih nyaman, dengan aneka tanaman, karena dengan suasana yang nyaman, akan dapat menumbuh kembangkan minat belajar siswa, Doanya !, agar keinginan tersebut dapat terlaksana”, jelasnya.

Kegiatan ekstra kurikuler SDN 01 Kebalen juga Zahrudin katakan berjalan dengan baik.

“Kegiatan yang berjalan dengan baik disini ada Pramuka, marawis, drum band, bulutangkis dan Futsal, semuanya dibina oleh guru yang membidanginya,” ungkapnya.

Sejak menjabat sebagai kepala sekolah SDN 01 Kebalen bulan september 2015, berikut beberapa prestasinya yang pernah diraih SDN 01 Kebalen, Berikut visi- misinya:

1. Juara 1 matematika tingkat kecamatan tahun 2016

2. Juara dua IPA tingkat kecamatan tahun 2016.

3. Juara tiga menganyam tingkat kecamatan tahun 2016

4. Juara 1 cerita bergambar tingkat kecamatan tahun 2016

5. Juara tiga tari tingkat kecamatan tahun 2016.

6. Juara dua menganyam tingkat kabupaten tahun 2017. Serta beberapa prestasi lainnya.

Visi:
“Meningkatkan pendudikan berkualitas dan berkarakter berdasarkan IPTAK dan IMTAQ”

Misi:
1. Membangun generasi yang berilmu dan berbudi pekerti.

2. Mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya guna.

3. Mampu menciptakan pendidikan yang menguasai IPTAK dan IMTAQ.

Penulis: M. Dofir Ibrahim.