3 Pekan PPKM Level 1, Bupati Jember Tetap Himbau Masyarakat Taati Prokes

oleh -320 views

JEMBER – Program Vaksinasi yang sudah mencapai 24 Persen dan semakin berkurangnya angka kematian terkonvirmasi COVID-19, berhasil mengantarkan Kabupaten Jember masuk PPKM Level 1.

Beberapa aktifitas warga kabupaten yang disebut Kota Tembakau ini akan semakin longgar, meskipun begitu Pemkab Jember tetap harus memperhatikan kepatuhan protokol kesehatan masyarakat.

“Hampir tiga minggu Jember masuk PPKM Level 1. Alhamdulillah ekonomi kita sudah mulai naik,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto saat jumpa Pers di Pendopo Wahyawibawagraha, kamis (30/9/2021)

Menurutnya, Jember masuk PPKM Level 1 karenw sejauh ini memang perkembangan kasus meninggal terkonfirmasi COVID-19 hampir tidak ada, justru lebih banyak pasien yang sembuh.

“Hal itu tidak lepas karena tingkat kesadaran masyarakat akan Prokes, juga tinggi. Saya lihat sudah banyak warga yang keluar selalu pakai masker,” ungkapnya.

Namun demikian, sambung pemda tetap siaga melakukan pengawasan protokol kesehatan, “Operasi yustisi tetap kita lakukan, Ruang Isoter tetap buka. Jadi kami tetap siaga, meskipun sudah level 1.” tandasnya.

Kontributor : Anjasmara