Aceh Kembali Kontak Senjata, Pimpinan KKB Tewas

oleh -175 views
Foto : Ilustrasi penembakan

PIDIE JAYA, ACEH — Seorang Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas bersama dengan sejumlah pengikutNya setelah terjadi kontak senjata dengan Tim Opsnal jajaran Polda Aceh, di kawasan pusat pasar pembelanjaan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Kamis 19 September 2019 sekira pukul 18.00 WIB.

Adapun Pimpinan KKB yang tewas tersebut bernama Abu Razak, dan 2 anggota lainnya juga ikut dilumpuhkan diantaraNya bernama , Zulfikar, Hamdi dan Wan Neraka (Saat itu dalam kondisi kritis). Sementara seorang tersangka lainnya bernama Wan Ompong, selamat dan kini ditahan di Polres Bireuen.

Menurut informasi yang diperoleh, sebelum terjadi kontak senjata para anggota KKB yang dibawah komando Abu Razak tersebut sedang melakukan perjalanan dari arah Bireun menuju ke Banda Aceh dengan menggunakan mobil Avanza bernomor Polisi BL-1342-R.

Mendapat informasi itu, Tim Opsnal jajaran Polda Aceh melakukan pengejaran. Setiba di kawasan Trieng Gadeng, kontak senjatapun tidak terelakkan dengan para petugas kepolisian dan pelaku berhasil dilumpuhkan.

Dalam penindakan anggota KKB tersebut petugas juga menyita sejumlah barang bukti dari pelaku berupa sepujuk senjata api jenis AK-56 lipat, peluru AK, dan revolver berjumlah lebih kurang 100 butir. (*).

 

Penulis : Zulkifli