Agar Produksi Tidak Terganggu PTPN X Kebun Kertosari Vaksinasi 700 Pekerja Gudang

oleh -144 views

JEMBER – Pasca vaksinasi covid19 kepada warga sekitar lingkungan kerja Kebun Kertosari, kali ini PTPN X bekerja sama dengan Kodim 0824 memfokuskan vaksinasi untuk buruh dan karyawan di gudang pengolahan.

700 buruh dan karyawan di gudang pengolah SKA Desa Ajung Kecamatan Kalisat, Sabtu (04/09/2021) mengukuti vaksinasi sebagai upaya pencegahan tubuh sakit agar dapat bekerja optimal pada masa dimulainya produksi tembakau.

“Untuk vaksinasi hari ini sasaranya adalah pekerja gudang yang baru masuk agar di lingkungan gudang pengolah ini terbebas dari Covid-19 dan produksi tembakau tidak terganggu,” jelas Dody Kristanto selaku asisten muda gudang pengolah SK Ajung kepada awak media.

Tambahnya, sebelum masa produksi dimulai pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan melakukan swab test kepada seluruh pekerja agar penyebaran virus Covid-19 tetap terkendali. Di masa PPKM ini produksi tembakau lumayan terdampak di karenakan pembatasan jumlah pekerja, dan beberapa jalur distribusi tembakau terhambat akibat penutupan beberapa akses jalan.

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini tingkat imunitas pekerja meningkat, dan para pekerja tidak mudah terpapar Covid-19” pungkas Dody.

Kontributor : Evelyn /Anjasmara
Editor           : Abraham