Akibat Kabel PLN Terseret Dump Truk, Listrik Di Lokasi Ini Mati

oleh -72 views
Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi dalam keadaan mati lampu, setelah kabel PLN terseret Dump Truck. Konten Jabar / Foto Istimewa

SUKABUMI – Satu unit mobil dump Truck bernonor polisi B 9125 BYT yang melintas di jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar). Akibat keteledoran pengemudi mobilnya yang lupa merapihkan bak mobil, hingga menyeret Kabel milik PT. Perusahaan Listrik Negera (PLN) yang melintang di atas Jalan Lingkar Selatan tersebut.

Mobil Dump Truk tersebut yang melaju dari perempatan Jalan Palabuan II dengan keadaan bak truknya yang  menganga ke atas, Kurang lebih sekitar pukul 00:00 WIB dini hari, saat mobil tersebut melintasi jalan Lingkar itu kemudian menyeret kabel listrik yang melintang di atasnya.

“Ada suara rantinig kayu berjatuhan di atas warung saya, aliran listrik juga mati, tidak lama ada potongan kayu yang jatuh dan menimpa kepala saya. Ternyata mobil truk yang melintas menyeret kabel listrik dengan baknya terbuka,” ungkap Wawan Sutiawan (32), salah seorang pemilik warung terdekat lokasi, Sabtu 18 Maret 2017.

Sementara sopir mobil tersebut bernama Dede (26) mengaku, Setelah membetulkan bantalan bak mobilnya di pinggir jalan, sekitar kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian. Ia bersama kedua keneknya lupa menutup kembali bak belakang truknya.

“Saya lupa tutup kembali baknya, soalnya agak buru-buru, kenek juga sama lupa, nggak engeuh. Saya baru tahu saat warga meneriaki kabel terseret,” kata Dede (26).

Petugas Kepolisian Lembursitu, Bripka Wisnu Wijaya mengatakan, Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja aliran listrik di sekitar lokasi mati, dan warung-warung harus pada tutup lebih awal. Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan pihak PLN untuk segera memantau kondisi di lapangan untuk segera di perbaiki.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Sudah, sudah kami koordinasikan dengan pihak PLN terkait untuk segera memantau ke lokasi,” ucap Bripka Wisnu di lokasi. ***

Editor : Deni

 

Sukabumiupdate.com