Bencana Alam Longsor Di Jalur Jonggol, Salahsatu Jembatan Terputus

oleh -116 views
Sejumlah warga masyarakat saat menyaksikan jalan jembatan yang terputus di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, akibat bencana alam longsor. Jum’at, 09/03/2018. KONTEN INDONESIA / Deni. Foto Istimewa

KAB CIANJUR – Jalan jalur alternatif Jakarta-Cianjur via Jonggol tepatnya di area termasuk Kampung Cimaok, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), terjadi bencana alam (Longsor). Jum’at, 09/03/2018, sekitar pukul 15:00 WIB.

AKBP Soliyah, Kapolres Cianjur mengatakan, bencana alam longsor yang nyaris menutupi badan jalan di area tersebut, terjadi pada pukul 15:00 WIB.

“Bencana alam longsor itu menutupi setengah badan jalan, membuat arus lalu lintas tersendat dan adanya buka tutup jalur kendaraan,” ungkap AKBP Soliyah.

Salahsatu kios dilokasi tersebut yang nyaris tertimbun reruntuhan longsor

Menurut AKBP Soliyah, bencana alam longsor itu terjadi juga dibeberapa titik lainnya, yang berjarak 500 meter dari lokasi pertama.

“Akibat longsor itu, 1 rumah berikut 2 kios yang ada dilokasi tertimbun reruntuhan,” katanya.

Sedang dikatakan AKBP Soliyah, bencana alam tersebut yang terjadi di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, jalan jembatan terputus akibat derasnya air sungai.

“Kabag Ops dan Kasat Lantas bersama jajaran anggota, berikut Kapolsek Cikalongkulon dan anggotanya langsung mendatangi TKP, untuk melaksanakan Pam Jalur guna kelancaran arus lalin, juga melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PU untuk mendatangkan alat berat dan melaksanakan buka tutup jalur,” terangnya.

 

 

 

Penulis : Deni